Perpustakaan Sudah Boleh Melayani Peminjaman Buku

  • Whatsapp
Suasana Perpustakaan HSU saat mulai dibuka kembali

Wartaniaga.com,Amuntai – Setelah 3 bulan lebih tidak beroperasi alias tutup karena pandemi virus corona, kini perpustakaan umum daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali membuka layanan baca dan pinjam bukunya, per 1 Juli 2020.

Meski membuka layanan new normal perpustakaannya, namun Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten HSU mengambil kebijakan baru  dengan membatasi jam layanan yakni  selama 2 jam saja.

“Jadwal hari Senin – Kamis pukul : 08.30-12.30 WITA dan Jumat pukul : 08.30- 10.30 WITA. Sedangkan hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional tutup,” ujar Kepala Dispersip HSU, Hj Lailatanur Raudhah

Dikatakannya, selain batasan jam pihaknya juga mewajibkan pengunjung mengikuti seluruh protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku untuk mencegah penularan serta memutus mata rantai Covid-19

BACA JUGA:  Developer Perumahan Banyak Melanggar Syarat Drainase

Ia juga mengungkapkan  adanya desakan kebutuhan akan buku dan sumber referensi bacaan dari kalangan pelajar dan mahasiswa sehingga Dispersip HSU kembali mengaktifkan layanan baca dan pinjam buku.

“Kebutuhan akan buku bacaan tersebut sudah lama dinantikan oleh para pelajar  yang notabene merupakan mahasiswa yang aktif mengerjakan tugas kuliah maupun tugas akhir, maka per 1Juli ini kami membuka kembali layanan baca pinjam,”jelasnya.

Pos terkait