Objek Wisata Bajuin Mulai Dibenahi Dinas Pariwisata Tanah Laut

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Laut (Tala)  secara perlahan mulai melakukan pembenahan di kawasan objek wisata air terjun Banjuin yang terletak di Desa Sungai Bakar.

Objek wisata alam yang menyuguhkan pemandangan air terjun dan pegunungan tersebut sempat menjadi primadona para wisatawan ditahun 90-an.
Namun karena banyaknya kesan negatif akibat ulah orang-orang yang tidak bertanggung jawab ( Preman ) dan mulai tumbuhnya tempat wisata baru lainnya, secara perlahan objek wisata air terjun Banjuin mulai dilupakan pengunjung.

Berusaha menarik perhatian para wisatawan agar kembali berkunjung, pihak Dispartala berkerjasama dengan warga sekitar mulai melakukan pembenahan dibeberapa bagian. Tanaman liar yang menutupi beberapa fasilitas umum ditempat tersebut mulai dibersihkan.dan di cat ulang.

BACA JUGA:  Latih Kemandirian SDIT Anak Sholeh Mandiri Outbond di Biuti Park

Koordinasi dengan warga sekitarpun terus dilakukan agar tidak adalagi tindakan premanisme yang meresahkan para pengunjung.
Hasilnya pun cukup menggembirakan, wisatawan mulai ramai berdatangan, bukan hanya dari wilayah Tanah Laut, namun wisatawan dari Banjarmasin pun sudah banyak yang datang untuk menikmati pemandangan alam ditempat tersebut.

Lena, wisatawan yang datang beserta keluarganya merasa sangat senang bisa berkunjung kembali ke air terjun bajuin, pasalnya hampir 10 tahun lebih dirinya tidak pernah lagi datang ketempat tersebut.

Dirinya memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan warga sekitar yang telah berusaha membenahi objek wisata yang masuk dalam Kawasan Hutan Lindung Gunung Batu Besawar dengan luas kurang lebih 2.318 hektar tersebut.

BACA JUGA:  Corona, Kemenparekraf Realokasi Anggaran Rp500 Miliar

” Kami tidak bisa naik keatas karena cuaca kurang mendukung, beberapa tempat masih licin dan berbahaya bagi anak-anak ” tutur Lena, Kamis (23/7).

Pos terkait