Mengenal Komunitas Sijum Amuntai

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- Komunitas Sedekah nasi bungkus Jumat (Sijum) Kabupaten Hulu Sungai Utara rutin bagikan nasi bungkus gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Biasanya yang menjadi target sasaran adalah penyapu jalanan, tukang angkut sampah, tukang becak, lansia, pedagang dan pengendara sepeda motor yang melintas di kawasan Kota Amuntai.

Selain membagikan di pinggir jalan, komunitas Sijum juga kerap kali menyambangi panti asuhan untuk memberikan nasi bungkus, yang sebelumnya nasi bungkus tersebut didapat dari beberapa donatur yang menyumbang.

Bendahara aksi Sedekah Nasi Bungkus Jumat, Ahlal Kamal mengatakan komunitas Sijum berdiri sejak 2017 yang beranggotakan 15 orang.

“Kita berdiri sekitar 4 tahun lalu dan agenda kami adalah membagikan nasi bungkus gratis di sekitar kota amuntai, biasanya di dekat tugu itik dan membagikan langsung pada masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya, Jumat (12/2/2021).

BACA JUGA:  Pemprov Kalsel Manfaatkan Embung Sebagai Wahana Wisata Baru

Ia mengatakan nasi yang dibagikan mencapai 400 bungkus setiap hari jumatnya tergantung anggaran.

“Dan bagi siapapun yang ingin mendonasikan baik berbentuk uang ataupun nasi bungkus bisa langsung datang setiap jumat ditugu itik jam 8 pagi” ujarnya.

Dalam melakukan aksinya, Ahlal bersama timnya tidak ada sama sekali niat ingin riya ataupun mengumbar ngumbar aksi tersebut untuk mendapat pujian dari masyarakat.

“Tujuan dan niat kami di sini adalah mengajak masyarakat supaya donasi yang terkumpul semakin banyak dan lebih banyak orang yang merasakan manfaatnya,” pungkasnya.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait