Bawaslu Kalsel Tinjau Pencoklitan di HSU

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu)  Kalimantan Selatan (Kalsel) berkunjung ke Bawaslu Kabupaten  Hulu Sungai Utara (HSU) untuk meninjau kesiapan penyelenggaraan pilkada tahun 2020 serta pencoklitan daftar pemilih pada, Kamis (23/07).

“Kedatangan saya hari ini ke Amuntai tidak lain untuk memantau dan melihat kondisi kesiapan Bawaslu Kab. HSU pada penyelenggaraan Pilkada tahun 2020, baik itu terkait Alat Pelindung Diri (APD) untuk pengawas, kesiapan para pengawas Ad Hoc serta persoalan protokol kesehatan dan hal-hal teknis lainnya yang harus dipatuhi oleh Bawaslu Kabupaten beserta seluruh jajarannya.” Ujarnya Iwan Setiawan selaku Koordinator Divisi Organisasi dan SDM (OSDM) Bawaslu Kalsel.

Sementara itu, Ketua bawaslu HSU, Syardani, mengaku sudah siap untuk melaksanakan Pilkada pada Desember mendatang.  , “Bawaslu sudah sangat siap dengan pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di tengah pandemi Covid-19, dan akan selalu bekerja sama dengan KPU Kab. HSU demi kelancaran saat menjalankan tugas dan fungsinya pada proses tahapan Pilkada yang demokratis.” tegasnya.

BACA JUGA:  Polres Tala Alami Peningkatan Dalam Ungkap Kasus

Kunjungan ini juga disambut baik oleh Rina Mei Saputri, KPU kab. HSU. Ia juga siap bekeja sama, saling membina dan membimbing jajaran di bawah, antara jajaran Bawaslu dan KPU agar selalu bergandeng tangan dalam pelaksanaan tugas dilapangan sehingga tidak terjadi kesalahpahaman dalam aturan dan meminimalisir adanya ketidaksinkronan data.

Pos terkait