Kodim 1001 Amt/Blgn Adakan Komsos Kreatif Pagelaran Pencak Silat Tradisional Tahun Anggaran 2020

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Kodim 1001 Amt/Blgn Adakan Komsos Kreatif Pagelaran Pencak Silat Tradisional Tahun Anggaran 2020. Lomba tersebut dengan tujuan membentuk SDM kreatif,inovatif dan adaptif.

Dalam sambutannya ketua KONI Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), H Barkati menyambut baik dengan diadakannya pagelaran pencak silat dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif.

“Kita ketahui sekarang ini masih dalam suasana pandemi covid-19 tetapi dengan adanya pagelaran ini serasa mengobati keinginan kita untuk melaksanakan suatu pertandingan,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam masa sekarang hanya melaksanakan latihan dan latihan terus, mudah-mudahan keadaan seperti ini cepat berlalu sehingga nantinya kegiatan olahraga pencak silat ini dapat beraktifitas kembali seperti sedia kala.

BACA JUGA:  Tanah Laut Bakal Terima Rp 125 Milyar Untuk Penanganan Covid-19

Menurutnya pencak silat juga banyak diikuti oleh perempuan karna itu, setiap tahunnya mengadakan investasi memilih untuk DPD yang akan mewakili daerah untuk melaksanakan pertandingan-pertandingan keluar daerah.

Sementara itu, Dandim 1001 Amt/blgn Kol Inf Adi Ahmad Satriyadi dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini adalah program pembinaan teritorial TNI AD pada hakikatnya adalah kegiatan penyiapan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta.

“Upaya untuk membangun, memelihara, meningkatkan dan memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat melalui berbagai kegiatan diantaranya pagelaran pencak silat.

Lanjutnya, hal itu juga untuk melestarikan kesenian dan budaya tradisional bangsa yang dikemas dari kegiatan komsos kreatif yang merupakan program untuk dilaksanakan meskipun di hadapkan dengan pandemi covid-19.

BACA JUGA:  BLT Dana Desa di Pelaihari terus disalurkan

Pelaksanaan dilapangan tetap mengedepankan protokol kesehatan, komunikasi sosial yang merupakan upaya, pekerjaan dan kegiatan yang diselenggarakan oleh kodim 1001 Amuntai guna penyampaian pikiran dan pandangannya yang terkait dengan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat yang meliputi wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya serta membangun, memelihara, meningkatkan dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Pos terkait