Kepala BNPT Kunjungi Lapas Nusakambangan Monitoring Proses Pelaksanaan Program Deradikalisasi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Cilacap – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) monitoring pelaksanaan program Deradikalisasi dengan mengunjungi langsung Lembaga Pemasyarakatan di Wilayah Nusakambangan.

Bertolak dari Pelabuhan Wijayapura Cilacap, pada Selasa (28/7) pagi, Kepala BNPT beserta jajaran yang meliputi Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi, Mayjen TNI Hendri Paruhuman Lubis, Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan, Irjen Pol. Drs. Budiono Sandi dan Direktur Deradikalisasi, Prof. Dr. Irfan Idris, M.A., Direktur Penindakan, Brigjen Pol. Drs.Torik Triyono dan Direktur Penegakan Hukum, Brigjen Pol. Eddy Hartono, S.Ik, M.H. tiba di Pelabuhan Sodong Nusakambangan. Jajaran BNPT disambut langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Drs. Priyadi, Bc.IP., M.Si. dan Kalapas koordinator wilayah Nusakambangan, Erwedi Supriyanto.

BACA JUGA:  Lomba Puisi Virtual Meriahkan Munas JMSI

Rombongan mengawali kegiatan dengan mengunjungi Lapas Kelas IIA Permisan dengan tingkat keamanan medium. Di sini, Kepala BNPT melaksanakan dialog dengan 4 narapidana teroris yang telah dijatuhi hukuman mati dan hukuman seumur hidup. Melalui dialog ini aspirasi, pengalaman dan pengembangan diri yang kian melekat dengan 4 pilar kebangsaan dapat dirasakan secara langsung oleh Kepala BNPT. Kepala BNPT juga sempat menguji pengetahuan kebangsaan para napiter dengan arahan untuk melafalkan Pancasila, serta meninjau para napiter berlatih ketrampilan mem-batik.

Pos terkait