Garuda Indonesia Mendisplinkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin-Maskapai penerbangan Garuda Indonesia mendukung upaya pemerintah dalam menurunkan angka penyebaran covid-19 di tanah air dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Manager Sales dan Services Garuda Indonesia cabang Banjarmasin, Tomy Chisbiantoko, mengatakan memutus penyebaran virus corona menjadi sesuatu yang sangat penting bagi maskapai penerbangan.

“Semakin lama penyebaran virus ini terjadi, maka operasional penerbangan akan semakin terpuruk apabila jika  kita tidak berinisiatif dalam membantu pemerintah”, ucapnya kepada wartaniaga.com.

Selain itu,  sambungnya perlu keaktifan semua pihak  dalam berpartisipasi agar penyebaran virus tidak terjadi, khususnya di bandara dan di pesawat harus benar-benar diperhatikan.

Diakuinya pada saat ini industri penerbangan termasuk Garuda berjalan tertatih-tatih karena virus corona. Dan disisi lain, Garuda diminta untuk tetap melayani penerbangan meskipun pendapatan tidak seimbang.

BACA JUGA:  18 Pejabat dilantik sepi undangan

Dikatakan Tomy, maskapainya sempat tidak beroperasional pada bulan Maret hingga Mei, namun Juni sudah mulai beroperasional walau hanya seminggu 2 hingga 3 kali penerbangan.

“ Bulan Juni itupun baru untuk pengiriman barang dan cargo, baru bulan Juli ini beroperasi setiap hari,” jelasnya.

Di sisi lain, kata Tomy Garuda Indonesia melihat peluang dan beradaptasi dengan kondisi new normal dimana pihaknya telah meluncurkan produk baru yakni KirimAja.

Pos terkait