Pemkab Tanah Laut 7 Tahun Berturut-turut Raih WTP

  • Whatsapp

Wartaniaga.Com,Pelaihari- Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) kembali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) akan hasil penilaian Laporan Keuangan Kabupaten Tala pada Tahun 2019. Opini WTPTahun 2019 ini merupakan yang ketujuh kalinya diraih oleh Pemkab Tala secara berturut-turut.( 16/6 )

Penerimaan Opini WTP oleh Kabupaten Tala ini disampaikan oleh Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tornanda Syaifullah pada saat Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019 yang digelar secara online menggunakan media video conference daring.

Bupati Tala H. Sukamta mengungkapkan perasaan bahagia dan bangga akan keberhasilan Pemkab Tala yang sudah mendapatkan Opini WTP untuk ketujuh kalinya secara berturut-turut. “Alhamdulillah kerja keras kita baik dalam penyusunan LKPD maupun penatausahaan keuangan sekaligus dalam melakukan tindak lanjut dari hasil temuan-temuan dari BPK, sehingga hari ini LHP APBD 2019 kita bisa mempertahankan Opini WTP yang ketujuh kalinya untuk Pemkab Tala” ucapnya.

BACA JUGA:  Terkait Pilkada 2020, Komisi I DPRD Kalsel Apresiasi Kesiapan Tanah Laut

Sukamta pun mengungkapkan bahwa raihan tersebut adalah hasil kerja keras dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait seperti Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Tala (BPKAD) dan Inspektorat Tala. Selain itu Sukamta juga berterimakasih kepada para bendahara penerimaan, bendahara pengeluaran serta bendahara barang dan jasa.

Orang nomor satu di Pemkab Tala tersebut pun mengharapkan kedepannya apa yang sebelumnya menjadi menjadi temuan dari BPK jangan menjadi temuan berulang, “Apapun yang menjadi temuan BPK tolong jangan lagi menjadi temuan di tahun yang akan datang, artinya masalah klasik seperti itu jangan diulang lagi kedepan supaya kita bisa lebih baik lagi”pungkasnya.

Sementara itu Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tala H. Atmari menyampaikan apresasi kepada Pemkab Tala yang kembali mendapat Opini WTP untuk ketujuh kalinya, “Ini sungguh luar biasa, berkat binaan dari Bupati Tala H. Sukamta yang juga berkerjasama dengan DPRD Tala untuk penyusunan APBD 2019 Tala. Ini hal yang sangat baik kerja keras dari Eksekutif luar biasa kita kembali meraih opini WTP”tutur Atmari.

Pos terkait