DT Peduli Salurkan Paket APD Tahap Kedua

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- DT Peduli kembali membagikan paket ( Alat Peliundung Diri ) APD untuk 3 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  rujukan yang menangani covid-19 di Wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel). Penyaluran ini merupakan tahap kedua dari Deenay untuk  RSUD rujukan di beberapa Kabupaten di Kalsel.

Kepala Kantor DT Peduli Wilayah Kalsel, Indreswati mengatakan jika tim mereka menyalurkan paket APD ke RSUD H.Abdul Azis Kabupaten Barito Kuala, RSUD Ratu Zaleha Kabupaten Banjar dan RSUD Boejasin Kabupaten Tanah Laut.

“Penyaluran paket APD ini dibagikan ke beberapa rumah sakit rujukan yang merupakan Zona merah, ” ujarnya , Jumat (12/6.)

Indreswati juga berharap APD yang dibagi bisa sedikit membantu para tim medis yang terus berjuang untuk memberikan pelayanan kepada pasien.

BACA JUGA:  PT SBH Produksi Obat Herbal dengan Sertifikat CPOTB

Sementara itu, Direktur RSUD H.Abdul Azis, dr Faturrahman mengatakan terdapat pasien 100 pasien  yang dirawat tanpa gejala.

“Pasien Covid-19 dengan gejala lebih mudah dipantau dan ditempatkan di gedung khusus karantina,” ujarnya.

Dikatakannya, APD ini sangat membantu tenaga medis yang bertugas di ruang isolasi. “ APD saat ini memang sangat kami perlukan,” katanya.

Direktur RSUD H.Abdul Azis yang menerima langsung donasi mengucapkan terimakasih kepada DT Peduli yang telah membantu APD untuk tenaga medisnya.

Rilis DT Peduli Kalsel

Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait