Pemko Banjarmasin Terima Bantuan Hasil Karya Disperdagin

  • Whatsapp

Wartaniaga.Com,Banjarmasin- Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin terima bantuan 93 baju Hazmat, hasil produksi pelatihan Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengapresiasi atas keberhasilan yang telah dilakukan seluruh pihak dalam proses pembuatan Alat Perlindungan Diri (APD).

“Kita menghargai atas kinerja mereka, apabila nanti diperlukan kita bisa memproduksi sendiri,” ucapnya, Selasa (16/6).

Ia menjelaskan baju Hazmat tersebut sangat diperlukan oleh semua pihak, terutama petugas garda terdepan dalam menangani pencegahan penyebaran Covid-19, seperti tenaga kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas, gugus tugas, maupun petugas lapangan.

Selain itu, Ibnu mengharapkan agar keterlibatan seluruh dapat diupayakan dalam pembuatan APD, apalagi baju Hazmat tersebut dapat dicuci kembali.

BACA JUGA:  GM Angkasa Pura I Pastikan Keamanan Pengguna Pesawat Udara di Masa Kebiasaan Baru

“Produk ini kan bisa dicuci kembali, artinya bisa digunakan berkali-kali dan lebih hemat,” ujarnya.

Lanjutnya, pembuatan produk tersebut tidak hanya pada baju Hazmat saja, akan tetapi merambah Alat Perlindungan Diri lain yang dapat digunakan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Terimakasih atas kinerjanya, semoga bermanfaat dan secepatnya akan kami distribusikan,” bebernya.

Sementara itu, PLT Kadisperdagin Norbiansyah menjelaskan 93 baju Hazmat tersebut dibuat dengan bekerjasama melalui Kementerian Perindustrian dan Dinas Perindustrian Provinsi Kalimantan Selatan oleh tenaga bimbingan Disperdagin Kota Banjarmasin.

“Mereka dilatih oleh pelatih profesional dalam bidangnya, sehingga menghasilkan 93 baju Hazmat,” katanya.

Lanjutnya, dengan penyerahan baju Hazmat tersebut dapat bermanfaat untuk Tim Gugus Tugas yang berjuang menangani pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Banjarmasin.

BACA JUGA:  Ratusan Warga Terdampak Banjir Banjarbaru

Penulis : Aditya

Pos terkait