Gerbang Desa Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp

Wartaniaga.com– Pelaihari- Gerbang Desa Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali melakukan aksi sosialnya, kali organisasi kepemudaan ini  melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 sekaligus membagikan nasi kotak di wilayah kota Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kamis (11/06) Sore.

Ketua Gerbang Desa Kalsel,Muhammad Khaidir mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu kegiatan sosial organisasinya dalam rangka membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus coroan.

Pada kesempatan ini pihaknya menyasar khusus para pedagang kaki lima yang berjualan di sekitaran kota Pelaihari. Harapannya,  agar mereka terhindar dari virus Corona saat melakukan aktivitas berdagang.

“Kegiatan kali ini kita bertujuan untuk edukasi pencegahan Corona kepada masyarakat khusus nya para pedagang kaki lima yang ada di Tanah Laut,” katanya.

BACA JUGA:  Tanah Laut Bakal Terima Rp 125 Milyar Untuk Penanganan Covid-19

Selain itu, Gerbang Desa  juga membagikan 100 nasi kotak untuk makan siang  para pedagang itu. “ Untuk makan siang kita bagikan 100 kotak dan dimulai dari kkecamatan Bati-Bati sampai ke kota Pelaihari,” ujarnya.

Gerbang Desa berharap kegiatan ini bisa memberikan edukasi dan bernilai positif untuk masyarakat sekitar.

Iyul salah seorang pedagang jeruk di pinggiran jalan Bati bati mengapresiasi kegiatan Gerbang desa ini.

“ Kegiatran yang positif dan bisa menjadi contoh bagi pemuda lainnya, terlebih lagi pada saat pandemi seperti sekarang ini,” ucapnya.

Reporter : Wahyu Fitrianto

Editor : Aditya

Pos terkait