Cegah Radikalisme dan Terorisme, FKPT Kalsel MoU dengan MUI

  • Whatsapp
Pengurus FKPT Kalsel bersama MUI Kalsel

Wartaniaga.com,Banjarmasin- – Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Kalimantan Selatan bersepakat melaksanakan kerjasama (MoU) dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat.

Kerjasama itu disampaikan Ketua FKPT Kalsel, Aliansyah Mahadi saat silaturahmi  ke MUI Kalsel yang diterima Wakil Ketua MUI  Prof Hafiz Anshari dan pengurus MUI lainya di Kantor MUI Kalsel, Jumat (26/6).

Menurutnya banyak bidang-bidang di FKPT yang juga ada organisasi MUI,  khususnya mengenai sosialisasi pemahaman pencegahan radikalisme dan terorisme di masyarakat.

Menurut Didit nama panggilan Ketua FKPT ini, kerjasama ini akan ditindaklanjuti secepatnya untuk penandatangan MoU.

Diharapkan dengan kerjasama ini akan menguatkan lembaga FKPT dalam menjalankan fungsi dan perannya di masyarakat sebagai perpanjangan tangan BNPT Pusat dalam mencegah radikalisme dan terorisme.

BACA JUGA:  Rayakan Milad ke-67, KKB Gelar Salat Hajad

Ditambahkannya, MUI sebagai bagian dari organisasi kemasyarakatan diharapkan bisa ikut membantu dalam mencegahan  radikalisme di Kalsel.  ‘

Dalam silaturahmi itu juga sekaligus  memperkenalkan pengurus  baru FKPT Kalsel periode 2020-2022 yang baru dilantik Februari lalu.

Sementara Wakil Ketua MUI Kalsel Prof Hafiz Anshari menyambut baik kerjasama ini. “Secepatnya MoU ini kita tindak lanjuti dan sekalian eksen sosialisasi pencegahan radikalisme dan terorisme  ke masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya kasus dugaan terorisme Daha Selatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan menjadi pelajaran dan waspada bagi daerah ini.

Apalagi ujarnya, gerakan radikalisme dan terorisme ini terjadi pada  saat pandemi Covid-19, tentu hal ini berdampak sosialogis ke masyarakat terutama anak- anak muda yang didokrin untuk menskreditkan pemerintah melalui teror.

Pos terkait