Sosok Mulia Siti Khadijah Inspirasi Gus Anom Bikin Lagu

  • Whatsapp
Penyanyi Ines Balladiva dengan Yadi Sembako yang melantunkan Lagu Siti Khadijah karya emas Gus Anom

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Bukan hanya dikenal sebagai pendakwah yang selalu membawakan salawatan, Gus Anom ternyata piawai juga membikin lagu. Hebatnya untuk membuat sebuah lagu, melalui perenungan yang dalam, pengasuh Majelis Taklim Al Munawwarah di Bratang Gede, Kota Surabaya ini, hanya butuh waktu dua jam saja.

Salah satu karyanya adalah lagu tentang Siti Hadijah. Sosok Siti Khadijah, istri pertama Nabi Muhammad  SAW sangat mengilhami pribadi Gus Anom Bin Syeikh Arifin Bin Ali Bin Hasan, membuat lagu yang terbilang cepat, mulai lirik hingga musik.

Kreativitas mencipta lagu ini ia curahkan sepenuh hati mengisi kegiatan stay at home selama masa PSBB akibat pandemi corona.

BACA JUGA:  HIPMI Dukung Pemerintah untuk Insentif Fiskal Pariwisata

” Saya seperti dituntun dan dibimbing serta mendapat petunjuk dalam menciptakan lagu ini, Istri Baginda nabi, Siti Khadijah wafat pada 11 Ramadan, saya menciptakan lagu ini pada malam 11 Ramadan. ” ujar Dai yang dikenal peramah ini, kepada wartawan yang menghubunginya via video call, di sela-sela bersahur, Selasa dinihari (5/5).

Gus Anom sendiri  berharap lagu ini bisa menghibur masyarakat di tengah kondisi yang memprihatin, setelah Indonesia dilanda pandemi virus Covid-19. Situasi seperti masyarakat butuh hiburan untuk mengurangi beban pikiran dan kecemasan yang menyelimuti setelah wabah corona mengguncang dunia termasuk Indonesia.

Seluruh pikiran dan perenungan itu pun ia curahkan dalam lagu ini. Lagu Siti Hadijah ini tak sekedar menghibur tapi juga berisi tuntunan dan referensi bagi umat Islam, termasuk generasi milenial yang mungkin ada yang belum tahu tentang Hadijah.

Pos terkait