Pemko Banjarmasin Salurkan 7000 BST  Tahap Pertama

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial RI kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Banjarmasin senilai Rp600 ribu tahap pertama sudah mulai di bagikan pada hari Senin (11/5) di Kantor Pos Lambung Mangkurat

Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Iwan Ristianto mengatakan, total penerima BST sebanyak 15.789 KPM. Mereka adalah yang sudah masuk dalam Basis Data Terpadu (BDT) Kemensos RI, diperbaharui per Januari 2020. BST tersebut akan dibagikan selama tiga bulan, yakni periode April, Mei, dan Juni. Sehingga nanti total jumlah yang diterima sejumlah Rp1,8 juta.

“Mereka yang mendapatkan BST tidak termasuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) maupun masuk dalam program bantuan manapun. Mereka hanya mendapatkan jaminan kesehatan yang iuran BPJS nya dibayarkan oleh APBN,” ucap Iwan saat berada di Kantor Pos Lambung Mangkurat pada penyerahan BST secara simbolis oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.

BACA JUGA:  Dijamu Wali Kota Kendari, Wali Kota Banjarmasin Ikut Sambut Peserta HPN 2022

Lanjutnya Iwan menjelaskan, BST yang dibagikan tahap pertama ini adalah untuk bulan April. Karena baru bisa dicairkan di bulan Mei oleh sebab itu rencananya pada Bulan Mei akan dibagikan lagi untuk tahap keduanya. “Sehingga nanti untuk tahap ketiga yakni untuk periode bulan Juni, akan selesai tepat waktu,” harapnya.

L

Pos terkait