603 KK di Babirik Terima BLT

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Amuntai – Sebanyak 603 Kepala Keluarga (KK) di kecamatan Babirik, kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU)  menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT). Tetapi, kali ini BLT terbagi menjadi 2 bagian yakni BLT Bantuan Sosial (Bansos) dan BLT Dana Desa.

SMPN 1 Babirik menjadi tempat pembagian BLT Bansos, sedangkan kantor kecamatan Babirik dijadikan  tempat bagi masyarakat yang mendapatkan BLT dana desa.

Menurut Camat Babirik, Harunnurrasyid, SE mereka yang menerima BLT Bansos sebanyak 471 KK dari 13 kelurahan dan desa yang ada di kecamatannya.

“  Babirik Hilir 75 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Babirik Hulu 41 KPM, Sungai Dalam 18K KPM, Sungai Durait Hilir 45 KPM, Sungai Durait Hulu 52 KPM, Hambuku Lima 45 KPM, Sungai Luang Hulu 23 KPM, Hambuku Baru 27 KPM, Hambuku Hilir 16 KPM, Sungai Nyiur 6 KPM, Sungai Luang Hilir 48 KPM, Kalumpang Dalam 29KPM dan  Kalumpang Luar 46KPM,” ujarnya merincikan, Selasa (19/5).

BACA JUGA:  Didominasi Warga Berprofesi Petani, Pemkab Tala Serius Pelihara Waduk

Sedangkan untuk BLT Dana Desa, sambungnya ada sebanyak 132 KK  dari 3 Desa yang menerima yakni Sungai Nyiur 17 KPM, Pajukungan Hilir 44 KPM, dan Kalumpang dalam 71 KPM.

Harunnurrasyid, SE berharap agar dana BLT digunakan dengan sebijak-bijaknya misalnya untuk keperluan rumah tangga.

“ Semoga dana ini dapat membantu masyarakat yang terdampak corona, terlebih lagi mau menghadapi Idul Fitri,” katanya seraya berpesan agar digunakan untuk kebutuhan yang memang mendesak dan diperlukan.

Pos terkait