BLT Dana Desa di Pelaihari terus disalurkan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Wakil Bupati Tanah Laut (Tala) Abdi Rahman, didampingi Camat Kecamatan Tambang Ulang Ade Gumelar serta para kepala desa, membagikan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ketiga desa yang ada di Kecamatan Tambang Ulang. (19/5).

Sebanyak 204 kepala keluarga (kk) menerima Bantuan BLT DD berasal dari Desa Sungai Jelai, Desa Martadah Baru serta Desa Kayu Abang, tujuan pemberian bantuan ini agar warga yang terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Tala tidak ada yang kelaparan.

Abdi Rahman yang menyerahkan secara simbolis mengatakan, Bantuan BLT DD ini diserahkan kepada warga yang terdampak Covid-19 dan kehilangan mata pencahariannya akibat pandemi Covid-19 yang sedang mewabah saat ini.

BACA JUGA:  Kumpulkan 10 Ribu KTP, Relawan Jadi Akan Sukseskan HM Riza Jihadi Pada Pilbup Balangan 2020

“Saya harap kepada para penerima BLT DD agar menggunakan bantuan sebanyak Rp. 600 ribu dengan sebijak mungkin agar tetap bisa memenuhi kebutuhan pokok” ucapnya.

Sesuai dengan kebijakan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, BLT yang berasal dari dana desa disalurkan pada April-Juni 2020, yakni sebesar Rp600 ribu per bulan.

Pos terkait