Pemprov Kalsel Akan Bagikan 151 Ribu Paket Sembako Kepada Fakir Miskin

Pemprov Kalsel Akan Bagikan 151 Ribu Paket Sembako Kepada Fakir Miskin

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Dalam rangka mensejahterakan masyarakat Kalimantan Selatan, sesuai dengan program Pemerintah Republik Indonesia untuk memberikan bantuan kepada fakir miskin.

Pemerintah Provinsi Kalsel bagikan bantuan paker sembako sebanyak 151.455 Keluarga. Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Abdul Haris Makkie mengatakan, kebijakan ini untuk membantu rakyat miskin dengan katagori fakir miskin.

“Bantuan berupa sembako, bukan uang seperti yang pernah dilaksanakan pada tahun lalu,” ucapnya sesaat Rapat Koordinasi Persiapan Penyaluran Bantuan Sosial Pangan, Rabu (11/3).

Ia juga menyampaikan, bantuan pangan sembako ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebaik mungkin, untuk kepentingan rumah tangga.

Lanjutnya, Penerimaan bantuan juga akan berikan keahlian, sehingga nantinya mereka tidak lagi sebagai penerima bantuan, akan tetapi sebagai pemberi manfaat kepada yang lainnya, mungkin bukan dalam bentuk sembako, tetapi pekerjaan yang dapat diberikan pada masyarakat sekitar.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalimantan Selatan, Dra Siti Nuriyani mengatakan penyaluran bantuan akan dilakukan dalam bentuk paket sembako pangan yang lebih lengkap di bandingkan sebanyak 151.455.

“Dulu kan setiap kepala keluarga mendapatkan anggaran Rp 110 ribu untuk dibelikan sembako,” katanya.

Pos terkait

banner 468x60