Balai POM Amuntai Kunjungi STAI Rakha

  • Whatsapp
Balai POM Amuntai Kunjungi STAI Rakha

Wartaniaga.com, Amuntai- Mendukung aksi Nasional pemberantasan obat elegal dan penyalahgunaan obat, Kantor Badan POM Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan sosialisasi kepada mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Rakha Amuntai.

Bambang Hery Purwanto, Kepala Balai POM Amuntai menjelaskan bahwa salah satu alasan kehadirannya di STAI Rakha untuk melakukan pendekatan dengan masyarakat, agar segala penyalahgunaan obat mengalami penurunan khususnya di kabupaten HSU yang pernah mengalami kasus besar penyalahguna obat beberapa tahun silam.

Karena, menurut Bambang provinsi Kalsel dinilai dari segi ekonomi barang bukti yang didapat perkara obat ilegal dan penyalahgunaan obat-obatan merupakan salah satu yang tertinggi Indonesia yakni mencapai Rp 79.784.196.000,-

BACA JUGA:  Mengingat Syiroh Nabi, Kegundahan dan Kecemasan Akan Hilang

” Penyalahgunaan obat ini masif di Kalsel, makanya perlu penanganan khusus” ujar Bambang, Kamis (12/3).

Selain itu, ia juga memaparkan perihal terkait jenis, merk, kode obat serta sebab akibat penyalahgunaan obat-obatan. Tidak lupa dengan tips dan cara mengenali obat yang benar dalam penggunaannya.

Bambang juga mengajak para mahasiswa untuk dapat bersama-sama membantu Balai POM dalam upaya pencegahan penyalahgunaan obat-obatan dilingkungannya masing-masing khususnya obat-obatan daftar G yang sudah dilarang izin edarnya oleh pemerintah.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait