Ibnu Sina Tambah 5 Wisata Berbasis Sungai di Banjarmasin

  • Whatsapp
Ibnu Sina Tambah 5 Wisata Berbasis Sungai di Banjarmasin

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Guna menambah nilai jual pariwisata, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin akan menambah 5 destinasi wisata baru di kota yang berjuluk seribu sungai itu.

Hal tersebut disampaikan Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina disela acara pembukaan Banjarmasin Village Festival. Ia mengatakan penambahan destinasi wisata tersebut adalah dalam rangka memberikan alternatif pilihan bagi wisatawan yang berkunjung ke Banjarmasin.

“5 wisata tambahan yang ini ada yang terletak di kawasan Kecamatan Banjarmasin Selatan yaitu Pulau Bromo dan Kuin Kacil, dan kawasan Kecamatan Banjarmasin Barat seperti Kampung Duyung, Kampung Tanggui dan Kampung Tajau,” beber Ibnu.

5 Wisata Berbasis Sungai di Banjarmasin

“Jadi para wisatawan bisa mendapat bermacam pilihan, mau susur sungai, pasar terpung, kampung kerajinan, kuliner dan lain sebagainya,” tambahnya.

BACA JUGA:  Jaga Kebersihan Siring, Satgas Selalu Siagakan 5 Personil

Orang nomor satu di kota Banjarmasin itu menyatakan keunikan wisata susur sungai yang dimiliki oleh kota banjarmasin itu tidak dimiliki oleh daerah lain.”Setiap kampung yang dijadikan wisata memiliki keunikan tersendiri, namun tetap bisa diakses dengan jalur sungai,” ungkapnya.

Pos terkait