Aksi GN KPA di Sungai Biuku Beri Kesan Cinta Lingkungan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Dalam gerakan nasional menyelamatkan air atau GN-KPA yang diikuti komunitas pencinta lingkungan dan masyarakat juga diikuti Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. Orang nomer satu di Banjarmasin ini setiba dilokasi langsung membersihkan sungai dan menanam pohon, Jumat (4/10) di Sungai Biuku, Sungai Andai, Banjarmasin Utara.

Ibnu menyampaikan, kolaborasi ini diharapkan bisa terus berkelanjutan dan pelestarian sungai terus terjaga. Di lokasi Sungai Biuku itu, Ibnu juga menilai merupakan wadah yang tepat, karena sungai itu merupakan sungai yang alami dan kampung alami.

Muat Lebih

BACA JUGA:  Peluang Usaha Jastip, Bisa Jalan-Jalan ke Luar Negeri Gratis

“Sungai Biuku atau dengan panggilan Kampung Salanjung (Sungai Andai Ujung) ini ditetapkan sebagai kampung wisata alami, sehingga suasana pinggir sungai, suasana kehidupan dan budaya sungainya menyatu dengan kehidupan kampung. Ini sangat tepat, acara dilaksanakan disini,” tuturnya.

Masih tentang Biuku, Ibnu bersama jajarannya akan merancang Sungai Biuku menjadi objek wisata. Dalam dekat ini akan dinormalisasi dengan cara dikeruk agar ketika air surut terendah, pemandangan sungai masih bisa dinikmati pewisata.

“Normalisasi sungai paling lambat 2020 Sungai Biuku betul-betul bisa dinikmati, karena Sungai ini adalah salah satu dari sedikit kampung-kampung alami yang tersisa di Kota Banjarmasin,” jelasnya.

Terkait acara, Ibnu ingin Banjarmasin menyuarakan tentang peyelamatan air dan lingkungan. Ia mengajak semua, bersama-sama melaksanakan kegiatan seperti GN-KPA itu, dengan semangat dan spirit untuk menyelamatkan sumber air.

BACA JUGA:  Asita Kalsel : Objek Wisata Tala Perlu Berbenah

“Pemerintah kota Banjarmasin siap bergandeng tangan berkaloborasi dengan pian-pian untuk sama-sama kita memajukan kota dan menyelamatkan lingkungan karena itu adalah tugas kita bersama,” tutupnya.

Reporter : May
Editor / Foto : Hamdani

Pos terkait