Lagi, Abdul Hadi Telusur Wisata Tersembunyi Bumi Sanggam

  • Whatsapp
Abdul Hadi saat berada di Terjun Buntar Desa Sawang

Wartaniaga.com,Paringin- Menggunakan motor  trail Bupati Balangan, H Abdul Hadi bersama beberapa Kepala SKPD,  jelajahi sekaligus meninjau objek wisata Air Terjun Buntar Desa Sawang, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kalsel pada Rabu(26/5).

Menjelajahi hutan di pedalaman sekitar dua jam perjalanan kemudian setelah itu dilanjutkan berjalan kaki sekitar 15 menitan hingga sampai lokasi.

Abdul Hadi mengatakan meskipun perjalanan lumayan melelahkan namun semua sepadan dengan keindahan  yang didapat. “Semua lelah terbayar setelah sampai, melihat indahnya air terjun dan pemandangan alam,”ujarnya.

Di sampaikan oleh orang nomor satu di Balangan ini, bahwa kegiatan yang dilaksanakan untuk memilih dan memilah  obyek wisata mana saja yang berpotensi serta bisa dikembangkan dan dijual keluar daerah.

BACA JUGA:  Rusminah Peserta Tertua Baayun Maulid di Banjarmasin

“Kalau kita sudah menilai salah satu wisata yang bisa kita kembangkan maka akan kita  biayai infrastrukturnya melalui APBD perubahan maupun APBD murni 2022,”ujarnya

Bupati  menambahkan, kedepannya ia akan melakukan peninjauan wisata alam lainnya yang ada di kabupaten Balangan, mengingat kabupaten  memiliki banyak potensi wisata-wisata alam yang indah.

“Mungkin di akhir bulan Juni nanti kita akan mendatangi air terjun batarius kemudian terus ke pemandian anggang” ungkapnya.

Pos terkait