Ini Dia, Akmal Atlet Tenis Nasional dari HSU

  • Whatsapp
Muhammad Akmal Junaini

Wartaniaga.com, Amuntai- Tak banyak yang tahu kalau ternyata kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memiliki atlet tenis muda yang menorehkan segudang prestasi baik di tingkat lokal maupun nasional. Ini membuktikan pembinaan atlet yang dilakukan oleh KONI setempat patut diacungi jempol.

Adalah Muhammad Akmal Junaini yang kini baru berusia 14 tahun merupakan remaja asal Kelurahan Murung Sari, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten HSU. Dan saat ini ia sedang berada di Sukoharjo, Jawa Tengah untuk berlatih.

Anak kedua dari tiga bersaudara dari pasangan suami istri Junaini dan Murniati, berlatih tenis sejak usia dini. Diusianya 7 tahun  Akmal sudah menjuari kejuaraan tenis yang diselenggarakan Kemenpora pada tahun 2014 dan 2015.

BACA JUGA:  Wabup Dukung E-Sport Dilombakan pada Porprov 2022

Menurut sang ayah, Junaini, anaknya ini memang sudah gemar berlatih tenis sejak usia 6 tahun. “ Dalam satu tahun Akmal  bisa menorehkan 10 medali dari berbagai kejuaraan baik ditingkat Nasional maupun Internasional,” ujarnya saat ditemui  media ini di Amuntai,Rabu (26/5) petang.

Bukan itu saja,  diusia 10 tahun Akmal juga berhasil menjuarai ajang internasional ITF yang diselenggarakan di Surabaya.

“ Pada tahun  2021 ini ia berhasil menjuarai Invitasi Junior PP PELTI Kelompok umur 14 tahun di Tegal, yang mana dari kejuaraan ini akan mewakili Indonesia dalam ajang kejuaraan tenis internasional “2021 ITF World Junior Tennis Competition – Boys, Asia/Oceania Final Qualifying” yang akan berlangsung 7-19 juni di Kazakhstan,” papar Junaini.

L

Pos terkait