Bus Trans Diluncurkan, Sopir Angkot dan Tukang Ojek Pasrah

  • Whatsapp
Bus Trans Diluncurkan, Sopir Angkot dan Tukang Ojek Pasrah

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Keberadaan Bus Trans yang baru saja dilaunching pengoperasiannya rupanya membuat para sopir angkot (taksi kuning) di Banjarmasin pasrah dengan keberadaan Bus berwarna hijau tersebut.

Ketua perkumpulan sopir taksi kuning Banjarmasin, Kumar mengatakan pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa dengan keputusan yang dibuat oleh pemerintah dalam hal diluncurkannya moda transportasi massal yang baru tersebut.

“Kami pasrah saja dengan keadaan, mau protes bagaimanapun bus itu tetap beroperasi,” ucapnya saat ditemui wartaniaga.com di terminal taksi kuning Pasar Sentra Antasari, Banjarmasin, Senin (17/02) siang.

Sopir Angkot dan Tukang Ojek Pasrah

Pasalnya, pihaknya sudah pernah melakukan pembicaraan satu meja dengan Pemerintah Kota Banjarmasin dalam hal ini Dinas Perhubungan untuk membicarakan solusi para sopir angkot yang ada agar masih bisa beroperasi untuk mengais rezeki.

BACA JUGA:  Vaksinasi Lanud Sjamsudin Noor Sasar Pelajar

“Ya walaupun sudah ada pembicaraan dengan pemerintah, kita tetap tidak bisa berbuat apa-apa,” ujarnya.

Setelah ditanya mengenai tentang nasib mereka dengan rencana penambahan armada bus trans yang dikeluarkan oleh walikota Banjarmasin, ia mengaku hanya bisa pasrah dengan keadaan.

“Padahal dengan adanya taksi online saja, pelanggan kami sdh berkurang. dan sekarang ditambah dengan adanya bus hijau ini, makin mempersempit ruang kami untuk mencari nafkah,” ungkapnya.

Pos terkait