Bw Kindai Hotel Bantu Penghijauan Kota Banjarmasin

  • Whatsapp
Bw Kindai Hotel Bantu Penghijauan Kota Banjarmasin

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Memperingati Hari Gerakan Menanam Sejuta Pohon, Manajemen BW Kindai Hotel Banjarmasin bersama Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menanam bibit 100 pohon di Taman Kamboja Banjarmasin.

Penanaman bibit pohon ini dimaksudkan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat berpartisipasi dalam menanggulangi pemanasan Global dan mencintai lingkungan hidup.

“Banyaknya pohon disekitar kita membuat udara sejuk saat musim panas serta penyerapan air ketika musim hujan,” ujar Muhammad Nur Assiddiq General Manager BW Kindai Hotel Banjarmasin, Senin (20/1).

Penghijauan Kota Banjarmasin

Dikatakannya, kegiatan ini sekaligus mengajak masyarakat supaya ikut melestarikan lingkungan hidup, karena sekarang di bumi sedang terjadi pemanasan global akibat banyaknya pohon yang di tebang.

BACA JUGA:  Distribusi Air Ledeng di Banjarbaru Macet Total

” Intinya kita juga berkontribusi terhadap penghijauan di kota Banjarmasin,” tambahnya.

Diungkapkannya, selain di Taman Kamboja, pihaknya juga menargetkan sejuta pohon diseluruh kota Banjarmasin.

Sementara itu, walikota Banjarmasin, Ibnu Sina menyambut baik kegiatan pemberian dan penanaman bibit pohon yang dilakukan oleh manajemen BW Kindai Hotel.

Ia berharap langkah kerja untuk menghijaukan kota Banjarmasin perlu di apresiasi oleh Hotel Hotel yang lain.

“ Kita mengapresiasi langkah kerja BW Kindai Hotel yang saat ini membantu untuk mencintai lingkungan Hidup terutama di Banjarmasin, diharapkan kegiatan tanam pohon ini bisa di ikuti oleh Hotel-hotel lainnya dan masyarakat Banjarmasin dalam mencintai lingkungan disekitarnya,” harapnya.

Kegiatan penanaman bibit pohon di Taman Kamboja bersama Walikota Banjarmasin diikuti juga karyawan BW Kindai Hotel, Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin dan sekaligus membersihkan sampah dilingkungan Taman Kamboja oleh Hadirin bersama karyawan BW Kindai Hotel.

BACA JUGA:  Banjarmasin Belum Optimal Soal Pengomposan

Sebanyak 100 bibit pohon terdiri dari pohon ulin, mahoni sudah diserahkan secara simbolis ke Dinas Linkungan Hidup Kota Banjarmasin yang akan di tanam di area Taman Kamboja tersebut.

Reporter/ Foto : Edhi Dharmawan
Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait