Bulan Depan Insentif Guru Honor di Kalsel Akan Dinaikkan

  • Whatsapp
Bulan Depan Insentif Guru Honor di Kalsel Akan Dinaikkan

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Bulan depan insentif guru honor yang berada di bawah kewenangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bakal naik mendekati upah minimum provinsi (UMP).

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, HM. Yusuf Effendi ketika dihampiri awak media ini pada kegiatan HUT SMAN 1 Banjarmasin, Senin (13/1).

Menurutnya, di awal Februari nanti guru honorer sudah menerima gaji Rp2,3 juta, dimana jumlah ini menerima penambahan dari yang asalnya insentif guru honor hanya berkisar senilai Rp1,5 juta, mulai bulan depan mereka akan mengalami kenaikan Rp800 ribu.

Insentif Guru Honor di Kalsel Akan Dinaikkan

“Harapannya pada bulan Februari ini guru honorer sudah menerima gaji Rp2,3 juta asalkan sudah ada persetujuan dari Mendagri,”ucapnya.

BACA JUGA:  Cemari Sungai, DLH 'Skak Mat' PT AGBP Banyak Salah

Yusuf melanjutkan, seiring dengan perhatian besar Gubernur Kalsel dan dana alokasi anggaran yang memungkinkan maka dari itu kenaikan insentif guru honor tersebut semata mata ditujujan untuk kesejahteraan bagi guru honorer dan lembaga pendidikan non PNS lainnya.

“Untuk jumlah guru honorer yang ditanggung Pemprov sendiri sejumlah 6.321 orang, pembayaran gaji untuk guru honorer pun bukan didepan tapi dibelakang di ujung bulan atau diawal bulan berikutnya,” singkatnya.

Reporter : Aya
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Aya

Pos terkait