Terminal Baru Mampu Tampung 7,7 Juta Penumpang

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Terminal baru Bandara Syamsudin Noor diklaim dapat menampung 7,7 juta penumpang pertahun. Hal ini ungkapkan Dirut Angkasa Pura I, Faik Fahmi saat soft opening operasional terminal baru yang memiliki luas 77,569 meter persegi ini, di Banjarbaru pada Selasa (10/12).

Menurutnya, terminal yang baru ini memiliki kapasitas 8 kali lipat dari terminal yang lama dan dapat menampung lebih dari 7 juta penumpang pertahunnya.

“ Alhamdulillah hari ini kita sudah mulai mengoperasikan terminal Bandara Syamsudin Noor yang baru, Bandara ini kapasitasnya 8 kali lebih besar dari yang lama. Kapasitas terminal lama hanya bisa menampung sebanyak 1,7 juta penumpang pertahun, sedang yang baru sudah mampu menampung sekitar 7,7 juta penumpang pertahun,” ujarnya.
Dia berharap dengan beroperasinya bandara baru ini bisa memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat.

BACA JUGA:  Punya Uang Edisi 1998/99 ? Bank Indonesia Masih Menerima

“ Masyarakat Kalsel sudah lama mendambakan terminal yang presentatif dan semoga kami juga berjanji akan memberikan layanan terbaik,” kata Fahmi.

Sementara itu, General Manager Bandara Syamsudin Noor, Indah Preastuti mengatakan sejak kemaren sore dilakukan aksi boyong dari terminal lama ke terminal baru.

“ Mulai pagi tadi secara keseluruhan Bandara Syamsudin Noor sudah melakukan kegiatan baik keberangkatan maupun kedatangan di Bandara yang baru ini,” jelasnya.

Indah menjelaskan penumpang di Bandara Syamsudin Noor pertahun masih diangka 3 juta pertahun sementara kapasitas terminal baru lebih dari 7 juta.

Terminal baru Bandara Syamsudin Noor

“ Pastinya akan lebih nyaman dan kami yakin dapat memberikan pelayanan yang maksimal. Terlebih lagi adanya tambahan seperti counter cek in sebanyak 40 buah, lahan parkir yang luas dan fasilitas penunjang lainnya” paparnya
Dirinya juga berharap kepada masyarakat yang ingin berpergian agar lebih awal datang ke bandar.

BACA JUGA:  Pemko Banjarmasin Siapkan Peraturan Hewan Ternak

“ Mengingat terminal ini lebih luas dan masih baru baiknya datang lebih awal agar tidak terburu-buru “, harap Indah.

Reporter : Edhy Dharmawan
Editor : Didin Ariyadi
Foto : Edhy Dharmawan

Pos terkait