Loading...
877 views

Peduli Sebuku, KTNA Tala Serahkan Beras Sebanyak 1.5 Ton

Sebuku
Loading...

Wartaniaga.com, Pelaihari – Kontak Tani Andalan ( KTNA ) Kabupaten Tanah Laut, serahkan bantuan kepada korban kebakaran di Pulau Sebuku, adapun Bantuan berupa beras,pakaian bekas layak pakai di serahkan Ketua KTNA Tanah Laut melalui Dinas Sosial pada Selasa 3/12/2019.

Ketua KTNA Tala, Muhammad Amin Isnin mengatakan, bantuan yang diserahkan tersebut merupakan hasik swadaya dari anggota kelompok tani yang tergabung dalam KTNA.

Dikatakannya dari 11 Kecamatan di Kabupaten Tanah Laut, baru 5 kecamatan yang baru bisa diakomodir pihaknya.

“Baru 5 Kecamatan dan sekitar 100 kelompok tani anggota KTNA yang bisa kita akomodir untuk pemberian sumbangan,” jelas Amin.

Sumbangan Berupa Beras 1.5 ton Untuk Korban Kebakaran di Pulau Sebuku

Ia membeberkan setelah penyerahan tahap pertama tersebut selesai, selanjutnya pihak KTNA akan mengakomodir anggota kelompok tani lainnya yang saat ini belum sempat dikunjungi untuk mengelola sumbangan dari mereka.

“Anggota kelompok tani yang lain akan segera menyusul untuk memberikan sumbangan,” tambah Amin.

Sebuku

Sumbangan berupa uang yang didapat dari kelompok tani tersebut seluruhnya dibelikan 1.5 ton beras, yang seluruhnya diserahkan untuk korban kebakaran di Pulau Sebuku.

“Sumbangan berupa uang semuanya kita belikan beras ” tutup Amin.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanah Laut, Ir Noor Hidayat mengucapkan terima kasih kepada pihak KTNA Tanah Laut atas kepedulian kepada korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di Pulau Sebuku.

BACA JUGA:  Dengar Aspirasi Konstituen, Bang Dhin Gelar Reses

Pihaknya akan sesegera mungkin menyerahkan batuan tersebut kepada yang berhak menerimanya.

Loading...

” Saat ini kita sedang fokus untuk kegiatan hari jadi kabupaten Tanah Laut, setelah kegiatan peringatan hari jadi tersebut selesai, pihaknya bersama PMI akan segera berangkat ke Pulau Sebuku ” jelas Noor Hidayat.

Reporter : Tony Widodo
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Tony Widodo

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *