Kapolres Tala Tinjau Operasi Lilin Intan di Wilkumnya

  • Whatsapp
Kapolres Tala Tinjau Operasi Lilin Intan di Wilkumnya

Wartaniaga.com, Pelaihari – Guna memastikan persiapan keamanan dan ketertiban jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Kapolres Tanah Laut, AKBP Cuncun Kurniadi, S.IK tinjau Posko Operasi Lilin Intan di simpang 3 Bati – Bati dan Jembatan Sei Bamban desa Ambungan, Selasa (24/12/2019).

Kapores Tanah Laut, AKBP Cuncun Kurniadi, S.IK mengatakan Operasi Lilin Intan 2019 merupakan operasi Kepolisian terpusat yang dilaksanakan selama 10 hari, dimulai dari tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan tanggal 1 Januari 2020.

Operasi Lilin intan Tala

“Fokus pengamanan ada pada beberapa titik, seperti gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, objek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun dan bandara,” katanya.

Disebutkannya, dalam pelaksanaan operasi Lilin Intan diwilayah hukum Tanah Laut akan melibatkan 253 Personel gabungan dari TNI, Polri dan Instansi lainnya.

BACA JUGA:  Peduli Lingkungan, Alfamart Sebar 500 Goody Bag di Car Free Day Banjarbaru

Strategi yang diterapkan dalam operasi tersebut adalah mengedepankan tindakan preventif, berupa deteksi dini dan deteksi aksi, serta penegakan hukum secara tegas dan personal.

Kepada petugas, Cuncun berpesan agar menjaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, pastikan setiap personel hadir sesuai ploting serta paham terhadap tugas dan tanggung jawabnya.

“Berikan pelayanan terbaik, serta tingkatkan kewaspadaan pengamanan, mantapkan kerjasama, sinergi dan solidaritas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi,” ujarnya.Kapolres Tala Tinjau Operasi Lilin Intan

Kepada masyarakat, Cuncun menghimbau agar menghindari hal-hal yang dapat memancing dan memicu terjadinya tindak kejahatan. “Usahakan jangan menggunakan pakaian dan perhiasan yang terlalu mencolok, yang bisa menimbulkan niat jahat dari orang lain ” himbau Cuncun.

BACA JUGA:  TP PKK Tala Lakukan Aksi Nyata Salurkan Bantuan pada 30 PKL

Usai tinjau Posko Lilin Intan di simpang 3 Bentok Bati – Bati, Kapolres Tanah Laut beserta rombongan meninjau lokasi jembatan Sei Bamban yang berada di desa Ambungan. Sebagaimana diketahui,di jembatan Sei Bamban yang baru dibangun sebelumnya selalu terjadi antrian panjang para pengendara roda 4 dan roda 2.

Namun saat ini jembatan tersebut sudah selesai dan bisa dilalui oleh kendaraan bermotor dari dua arah.
Walaupun kondisi lalulintas sudah berangsur normal, namun pihak beberapa personil dari Satlantas Polres Tanah Laut akan tetao disiagakan disekitar lokasi.

“Kita tetap akan siagakan beberapa personel di jembatan Sei Bamban,” jelas Cuncun.

Reporter : Tony Widodo
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Tony Widodo

Pos terkait