Jelang Natal, Polisi Sterilisasi Belasan Gereja di Banjarmasin

  • Whatsapp
Jelang Natal, Polisi Sterilisasi Belasan Gereja di Banjarmasin

Wartaniaga.com, Banjarmasin– Sedikitnya sebelas Gereja di Banjarmasin disterilisasi polisi untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan, Selasa (24/12) siang.

Dalam pantauan wartaniaga.com, Jajaran Polresta Banjarmasin dibackup Brimob Polda Kalsel mendatangi gereja Santa Maria di jalan K.S Tubun, Gereja Katedral di Jalan Lambung Mangkurat, Gereja HKBP jalan samudera hingga ke beberapa Gereja di Sepanjang jalan Veteran.

Muat Lebih

Dalam sterilisasi lokasi ibadah Natal tersebut, petugas menggunakan metal detector atau alat pendeteksi benda mencurigakan. Selain metal detector, Polisi melibatkan anjing pelacak K-9.

Tidak hanya memeriksa bagian ruangan peribadatan, tim Gegana Polda Kalsel juga memeriksa ruangan lain dari Gereja. Setiap kursi dan bagian bawah meja hingga tempat sampah diperiksa secara detail.Polisi Sterilisasi Belasan Gereja di Banjarmasin

BACA JUGA:  Peringati Santri, Kenang Jasanya dalam Kemerdekaan RI

Kepala Biro Operasi Polda Kalsel, Kombes Pol Isdiyono mengharapkan ketika dalam peribadatan nanti para jamaat jangan membawa barang berlebihan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.
“diharapkan semua anggota jemaat untuk membawa barang barang yang seperlunya saja”.

Aparat TNI-Polri juga diharapkan solid melaksanakan tugas pengamanan malam natal sekaligus melanjutkan pengamanan malam tahun baru.

Jelang Natal

Ketua Pelaksanan Ibadah Natal Gereja Katedral, Fabianus Mansur menyambut baik pemeriksaan keamanan yang dilaksanakan polisi.
“dan mudah mudahan perayaan nanti bisa berjalan dengan lancar, karena kurang lebih ada 2000 an umat yang hadir dalam perayaan nanti.” Ucap Fabianus.

Pada setiap gereja, polisi juga akan mengerahkan banyak personil mulai dari personil Sabhara, lalulintas, dan Brimob. Selain itu diinformasikan beberapa ormas juga akan membantu melakukan pengamanan diluar gereja.

BACA JUGA:  Nasib RSUD Ulin Berada di 'Ujung Tanduk'

Rep / Foto : M. Akbar
Editor : Erwand

Pos terkait