Hari Juang TNI AD, Kodim 1007/Banjarmasin Gelar Baksos

kodim banjarmasin

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Rayakan Peringatan Hari Juang TNI AD 2019, Kodim 1007/Banjarmasin laksanakan kegiatan bakti sosial di halaman Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (15/12).

Dalam kegiatan bakti sosial itu, Kodim 1007/Banjarmasin menggelar beberapa kegiatan seperti bazar pasar murah, pelayanan kesehatan bagi masyarakat, donor darah, dan memberikan hiburan kepada warga setempat.

Meriahkan Hari Juang TNI AD

Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Anggara Sitompul mengatakan, acara hari juang TNI-AD yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia ini diperuntukkan sebagai bentuk kepedulian dan rasa tanggung jawab sosial pihaknya kepada masyarakat serta mendukung program pemerintah dalam upaya meningkatkan pelayanan sosial dan kesehatan.

“Momen peringatan ini mengingatkan kita pada pertempuran yang terjadi di Ambarawa pada masa perjuangan dulu. Ketika para pejuang dengan seluruh pasukannya serta seluruh komponen masyarakat bersatu untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” ucapnya.

Pihaknya mengimplementasikan peringatan hari juang TNI-AD tersebut dengan kegiatan bakti sosial yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat. Dengan dilaksanakannya peringatan tersebut ia berharap masyarakat bisa memahami dan menyerap semangat juang para pahlawan dalam kehidupan sehari-hari.

“TNI-AD selalu siap setia dalam membantu masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, kegiatan tersebut turut dihadiri Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf M Syech Ismed, Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Anggara Sitompul, seluruh Danramil, Kapolsek Banjarmasin Utara, AKP Dodi Harianto, dan ketua komunitas Kalsel Peduli, Suharyanto.

Sementra itu Ketua Komunitas Kalsel Peduli, Suharyanto yang ikut berhadir dalam kegiatan tersebut sangat mengapresiasi adanya kegiatan bakti sosial yang digalakkan oleh para abdi negara tersebut.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian TNI-AD kepada masyarakat, semoga kegiatan seperti ini akan terus ada sehingga bisa mendekatkan TNI dengan masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Zakiri
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Ist

Pos terkait

banner 468x60