Biuti Park Hadir, Tidak Sekedar Rumah Makan Juga Wahana Rekreasi

  • Whatsapp
permainan3

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Bukan sekedar rumah makan biasa, begitu kesan Fitiri ketika berkunjung ke Tambak Biuti. Bagaimana tidak, ia mengaku terkejut melihat adanya rumah makan yang memiliki fasilitas yang bisa memanjakan para tamu serta cita rasa yang sudah tidak diragukan lagi.

Sembari menunggu olahan ikan makanan khas Banjar yang lezat disajikan, pengunjung bisa duduk bersantai di tempat ini dan merasakan sejuknya terpaan angin sepoy sepoy, serta pemandangan khas pedesaan yang asri menjadi daya tarik tersendiri bagi rumah makan tersebut.

Pemilik Tambak Biuti, Muhammad Adly Qaedy mengatakan selain gazebo yang kental dengan nuansa etnik pedesaan, disana juga tersedia area bermain anak, spot foto yang instagramable, mini boat, beauty gallery, kolam pancing, serta mini outbond.

“Nanti rencananya bulan depan akan kami tambahkan wahana taman kelinci yang dibangun di area Biuti Park untuk menambah spot foto yang instagramable,” ungkap Adly.

BACA JUGA:  Bank Kalsel Segera Miliki Dirut Baru

Rumah makan tak biasa

Kedepan, ia mengatakan Tambak Biuti akan menambah area Sport Fishing untuk fasilitas hiburan bagi pengunjungnya. “Rencananya bukan ikan Patin atau Haruan, tapi ikan Tauman yang dimasukkan ke kolam pancing itu, supaya ketika strike akan lebih terasa kekuatan tarikan ikannya,” tambah Adly.permainan2

Menurut Adly, Rumah Makan yang berdiri sejak bulan Oktober 2012 ini, tidak hanya sebagai tempat untuk menghabiskan makanan saja, namun ada fasilitas tambahan yang dibuat khusus untuk menambah rasa nyaman pengunjung.

Lanjutnya, Biuti Park berawal dari RM Tambak Biuti yang akhirnya dikembangkan menjadi tempat rekreasi keluarga. Rumah makan tersebut berada di Jalan Gubernur Syarkawi, Desa Pemakuan, Kec. Sungai Tabuk, Banjar, Kalimantan Selatan.

“Konsep yang kita berikan adalah bagaimana pengunjung bisa menikmati suasana yang tidak dimiliki oleh rumah makan lain dalam bentuk petualangan,” jelas pria kelahiran 30 Oktober 1994 itu.

BACA JUGA:  OBLIGASI, Mini Talk Show Bank Kalsel Untuk Lebih Dekat dengan Nasabah

Untuk rombongan acara/event tertentu, Adly menyuguhkan hamparan pemandangan unik dan khas Kalsel bertema taman. Bahkan lokasinya cukup luas untuk digunakan untuk resepsi perkawinan.

Tidak lupa untuk meningkatkan kualitas makanan, kini tersedia aquarium sederhana yang menghiasi pinggiran taman dan diisi ikan segar yang bisa langsung dipilih konsumen untuk dimasak para chef dan disajikanikan.

Menu yang disediakan semuanya memiliki cita rasa khas yang cocok dengan lidah masyarakat Banjar. “Jargon kita adalah jagaunya papuyu, ya memang ikan papuyu menjadi menu andalan yang sering dicari oleh pelanggan yang datang,” jelas mantan atlet PON tennis lapangan itu.

Tentu saja Tambak Biuti, yang punya slogan Jagaunya Papuyu ini, tak hanya menawarkan beragam fasilitas. Mereka juga menyediakan makanan yang mampu menggoyang lidah. Utamanya masakan khas Banjar seperti gurame asam manis, iwak karing sapat, patin bakar, pepes patin, haruan bakar, gangan keladi, gangan umbut, papuyu jumbo sebagai menu andalan mereka, dan banyak menu lainnya yang akan memanjakan lidah penikmat kuliner.

BACA JUGA:  BTN Banjarmasin Akad Bersama 284 Debitur

permainan1

Adly mengungkapkan hal terpenting dan paling utama yang dipegangnya dalam menjalankan bisnis kuliner berbasis gathering experiece ini adalah pelayanan terhadap pelanggan.”jika ditempat lain tamu itu bagaikan raja, bagi kami tamu atau pelanggan itu adalah keluarga,” pungkasnya.

Adly berucap dirinya sangat senang jika ada masyarakat yang melakukan kegiatan sosial berupa workshop untuk para pelajar, mahasiswa, atau para pengusaha muda di Biuti Park. Baginya, kegiatan edukasi semacam itu sudah menjadi komitmennya di Tambak Biuti. Bukan hanya sekadar bisnis, tapi juga memberikan manfaat bagi banyak orang.

Reporter : Zakir
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Zakir

Pos terkait