Mahasiswa Poltek Tala Lakukan Aksi Bersih Pantai Batakan

  • Whatsapp
politala

Wartaniaga.com, Pelaihari – Mahasiswa Program Studi Akuntansi Politeknik Tanah Laut gelar kegiatan bakti sosial berupa gotong royong bersih bersih pantai Batakan. 30/11/2019.

Dosen Program Studi Akuntansi Politeknik Tanah Laut, Muhammad Shapiq Gautama, S.E.,M.M mengatakan kegiatan sosial pembersihan pantai tersebut merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan Family Gathering Program Studi Akuntansi2019 Politeknik Tanah Laut.

“Ini salah satu kegiatannya adalah membersihkan sampah dikawasan objek wisata pantai Batakan,” ucapnya.

politala

Ia menjelaskan kegiatan bakti sosial tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian para mahasiswa terhadap kebersihan lingkungan.

“Sehari – hari mereka berkutat dengan angka – angka, kali ini kita ajak mereka untuk lebih dekat kepada lingkungan,” ucap Shapiq.

BACA JUGA:  Ini Syarat Penumpang Penerbangan Udara Berlaku Mulai 17 Juli 2022

Ditambahkannya, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sekitar 230 orang, terdiri dari mahasiswa semerter 1, 3, 5 ditambah para dosen dan staf.

“kita sudah siapkan kantong – kantong plastik buat menampung sampah – sampah yang kita ambil, selanjutnya akan kita buang ketempat pembuangan sampah akhir,” tambah Shapiq.

Polsek Panyipatan Turut Hadir ke Batakan

Bhabinkamtibmas desa Batakan, Brigadir Pol Subhan Dika Iriawan yang berdinas di Polsek Panyipatan turut handir mendampingi rombongan mahasiswa tersebut.

Dika mengucapakan terima kasih kepada para dosen dan mahasiswa yang telah turut peduli terhadap kebersihan dikawasan pantai batakan yang menjadi wilayah binaannya.

Dika berharap kegiatan serupa bisa diikuti oleh masyarakat lainnya, sehingga kebersihan dikawasan pantai bisa terjaga dan pengunjung yang datang bisa menikmati liburannya dengan nyaman tanpa terganggu oleh pemandangan sampah disekitar pantai.

BACA JUGA:  Abdul Hadi Gali Wisata Alam Balangan sebagai Upaya Peningkatan Pendapatan Ekonomi Daerah

“Terima kasih kepada rekan – rekan dari Politeknik Tanah Laut, yang telah turut peduli terhadap kebersihan lingkungan pantai Batakan,” tutup Dika.

Reporter : Tony Widodo
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Tony Widodo

L

Pos terkait