Lestarikan Hewan Endemik, Poli Tala Teken MoU dengan SBI

  • Whatsapp
MoU

Wartaniaga.com, Pelaihari – Politeknik Tanah Laut (Poli Tala) kepincut untuk turut serta mendukung pelestarian hewan endemik di Kalimantan Selatan.

Hal tersebut disampaikan Direktur Politeknik Tanah Laut, DR. Hj. Mufrida Zein, S.Ag, M.Pd, pada saat penandatanganan Memorandum of Understanding ( MoU ), antara Politeknik Negeri Tanah Laut dengan Sahabat Bekantan Indonesia ( SBI ), diruang Karet Jurusan Agroindustri Politeknik Negeri Tanah Laut, kamis 14 november 2019.

MoU Dilakukan Untuk Melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi

Mufrida menambahkan, Bekantan atau dalam nama ilmiahnya Nasalis Larvatus adalah monyet berhidung panjang dengan rambut berwarna coklat kemerahan, merupakan satu dari dua spesies dalam genus tunggal monyet.

Muhammad Ghalih, S.I.Kom, M.Sc, Kepala Kantor Urusan Internasional Politala menjelaskan, MoU tersebut dilakukan untuk melaksanakan tridarma perguruan tinggi.

BACA JUGA:  Membaca Dapat Meningkatkan Potensi Diri Menghilangkan Stres

“Diharapkan Politala yang berkolaborasi dengan SBI bisa melaksanakan pendidikan, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat,”jelas Ghalih.

MoU Diharapkan Bisa Menjadi Peluang Pelestarian Habitat Bekantan di Kalimantan

“Setelah MoU ini, nanti akan kita lanjutkan ke Memorandum of Agreement ( MoA ), kita akan segera membuat program – program yang saling menguntungkan antara Politala dan SBI,” tambah Ghalih.

Ketua Sahabat Bekantan Indonesia ( SBI ), Amalia Rezeki, S.Pd, M.Pd menambahkan, dengan adanya MoU ini diharapkan bisa menjadi peluang untuk mendukung pelestarian habitat Bekantan di Kalimantan.

“Sekaligus kita bisa memperkenalkan Bekantan ke dunia luar,” ucap Amalia.

Penandatanganan MoU antara Politeknik Negeri Tanah Laut dan Sahabat Bekantan Indonesia dihadiri oleh Direktur, para wakil direktur dan dewan penyantun serta disaksikan oleh para dosen Politeknik Negeri Tanah Laut.

BACA JUGA:  Perguruan Tinggi Farmasi Dituntut Terapkan Teknologi Digital

Reporter : Tony Widodo
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Tony

Pos terkait