69 views

Pengurangan Konsumen Rokok ‘Digenjot’ Melalui ‘Kabar Baru’

Pengurangan Konsumen Rokok

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan luncurkan inovasi terbaru untuk mengurangi konsumen rokok. Inovasi itu diberi nama dengan Kelas Berhenti Merokok (Kabar Baru) yang akan di persiapkan untuk lomba tingkat pusat.

Menurut penemu inovasi, dr Adi Huspiansyah, inovasi tersebut diharapkan bisa terus berjalan dan efektif mengurangi konsumen rokok.

Data Pengurangan Konsumen Rokok Terhadap Masyarakat

Sebagai data, Tahun 2018 konsumen rokok telah mengalami pengurangan sekitar 60 persen dari 25 persen peserta,” ucapnya saat jumpa pers di kantor Dinas Kesehatan, Rabu (6/11/19).

Ia menjelaskan, artinya inovasi Kabar Baru itu telah berhasil. Itu juga dikarenakan pihaknya terjun langsung kelapangan untuk mensosialisasikan bahaya merokok terhadap masyarakat.

BACA JUGA:  Jangan Lupakan Sejarah Kerajaan Pulau Laut

“Kita lakukan pendekatan langsung secara kekeluargaan kepada masyarakat, sosialisasi bahaya rokok termasuk pendapat para ulama yang kita berikan,” bebernya.

Selanjutnya peserta akan diberikan pengobatan yang tepat untuk mengurangi konsumen rokok dengan menggunakan teknik terapi merokok dan teknik hipnotis.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, Dr H Muhamad Muslim mengatakan, mengapresiasi atas terciptanya inovasi baru ini sesuai dengan arah pembangunan Pemerintah.

“Kita harapkan di wilayah lain juga ikut serta dalam melahirkan inovasi terbaru untuk masyarakat,” harapnya.

Oleh karena itu percepatan pembangun masyarakat dalam hal kesehatan dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan pemerintah.

Reporter : Aditya
Editor : Hamdani
Foto : Aditya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *