Kisah Mansyah, Petugas Kebersihan Dimata Mantan Kapolres

  • Whatsapp
Kapolres

Wartaniaga.com, Pelaihari – Menggunakan peci berwarna hitam dan kemeja sasirangan. Pria yang sudah tak lagi muda ini bernama Mansyah dan berprofesi sebagai petugas kebersihan Kepolisian Resort (Polres)Tanah Laut.

Sudah 5 kali ganti Kapolres, Mansyah mengabdikan diri di Mapolres Tanah Laut itu, berlandaskan keikhlasan pria yang berasal dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah tersebut begitu mendapat tempat yang layak bahkan hingga dihadiahi sang kapolres berangkat umroh.

Mansyah menuturkan dirinya sudah lupa sejak tahun berapa mulai mengabdi menjadi petugas kebersihan di Polres Tanah Laut.” Saya sudah lama kerja disini, sudah 5 kali ganti Kapolres,” tuturnya disela perpisahan Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan, Selasa (12/11).

BACA JUGA:  Kisah Pilu Masrahat, Wanita Berumur Pengepul Karang

Sosok Mantan Kapolres yang Dikagumi Seorang Petugas Kebersihan Bernama Mansyah

Menurutnya, dirinya sebenarnya bukan warga asli Kabupaten Tanah Laut, melainkan merupakan warga Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, adapun di Tanah Laut Mansyah mengontrak sebuah rumah di daerah matah bersama keluarganya.

Mansyah sempat tampak menangis sedih, seakan tidak rela berpisah dengan mantan Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan.

Kapolres

Profil Sentot yang humbel, humoris dan merakyat sangat membuat dirinya kagum dan terharu, Mansyah mengaku sebelumnya hampir tidak pernah menemui sosok pimpinan seperti Sentot.

“Beliau bahkan telah memberangkatkan saya pergi umroh ke tanah suci Mekkah,” ucap Mansyah.

Dengan kepergian Sentot, Mansyah merasa sangat kehilangan sosok yang sangat dikaguminya, dirinya berharap akan ada lagi sosok – sosok lain seperti Sentot.

BACA JUGA:  Kisah H. Madi, Tukang Bubur Naik Haji

Mansyah berdoa semoga ditempat tugas yang baru Sentot mendapatkan kesuksesan dan diberikan kemudahan dalam menjalanlan tugas – tugasnya.

“Selamat jalan pak, walaupun bapak pergi ketempat tugas yang baru, namun bapak tidak akan pernah pergi dari hati kami,” tutur Mansyah.

Sebagaimana diketahui, AKBP Sentot Adi Dharmawan, di mutasi untuk menduduki jabatan baru di Mabes Polri sebagai Kasubagdok Bagdoklit Roanalis Baintelkam Polri.

Kemudian, jabatannya sebagai Kapolres Tanah Laut digantikan oleh AKBP Cuncun Kurniadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinkar ROSDM Polda Kalimantan Selatan.

Reporter : Tony Widodo
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Tony

Pos terkait