Cerita Eka, Bidan yang Nyambi Jadi Fotografer

  • Whatsapp
Bidan

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Modal sebuah kamera untuk mendukung hobi potret menjadi peluang bisnis usaha yang mampu menghasilkan omset puluhan juta rupiah oleh wanita cantik yang juga berprofesi sebagai bidan beranak.

Adalah, Eka Nurmawaty, owner photo studio Kawulanewborn di Jalan Irigasi Kayu Bawang Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, seorang bidan beranak yang memiliki hobi memotret dan hobi itu menjasi berkah tersendiri bagi spesialis fotografer bayi tersebut.

Eka membeberkan sejak tiga tahun yang lalu atau tepatnya tahun 2016, dirinya sudah memulai dan menjalani bisnis fotografer itu dengan fokus memotret bayi yang baru lahir dalam kisaran usia 5 hingga 15 hari.

“Saya masih fokus untuk potret bayi yang usianya 5 sampai 15 hari, ini jauh jauh hari waktu ibunya sejak hamil udah booking jadi gampang untuk penjadwalan pemotretan,”ucapnya kepada wartaniaga.com, Senin (2/12).

BACA JUGA:  Cerita Reni, Wanita Pebisnis Kue Arem Arem Kebanjiran Order

Seorang Bidan Beranak yang Memiliki Hobi Memotret Bayi

Bidan asli warga Kabupaten Banjar ini mengaku bisnis lain yang ditekuninya itu bermula dari hobi potret anak pasien, ia sudah terbiasa menghandle bayi untuk kenyamanan dan keutamaan sang bayi. menurutnya pada usia newborn mudah untuk memaksimalkan mengatur pose bayi sesuai keinginan.

“Awalnya cuma potret anak pasien yang baru lahir karena hobi juga, dan muncul pikiran untuk usaha bisnis memotret bayi mengabadikan momentum buah hati dari orang tua yang melahirkan,” ungkapnya.

Eka menambahkan, untuk mematangkan kualitas dirinya tidak hanya coba-coba dalam menggeluti bisnis ini, ia juga tergabung dalam Komunitas Newborn Photographers Indonesia serta tergabung dalam training course online dan offline.

BACA JUGA:  Cerita Asrudin, Pria Paruh Baya Pemahat Kayu Terampil

“Bulan februari nanti saya akan mengikuti workshop Ana Brandt (USA Newborn Educator), tidak lain ini sebagai menambah wawasan kami dan juga memberika layanan yang terbaik untuk klien-klien kami,” terangnya.

Sementara itu, terkait omset, Eka membeberkan dalam satu bulan ia mampu melayani kisaran 20 klien dengan paketan harga mulai dari Rp. 950 ribu dengan berbagai tema, menurutnya tema anak muslim kerap selalu menjadi pilihan.

“Kalau secara keseluruhan ditotalkan hampir 19 juta dalam sebulan untuk potret bayi, untuk properti kita siapkan, biasanya home service,”pungkasnya.

Reporter : Aya
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Aya

Pos terkait