Duta Mall Dituntut Bertanggung Jawab, 30 Rumah Warga Rusak

  • Whatsapp
Duta Mall

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Permasalahan Pembangunan gedung baru Duta Mall yang berimbas merusak pemukiman sekitar hingga sekarang belum ditemukan solusinya. Bahkan warga yang terdampak dari kontruksi itu juga telah mengadukannya ke dewan.

Sekertaris RT Gang Lima Sejati, Sulaiman, mengatakan dampak atas pembangunan gedung baru Duta Mall itu sedikitnya ada 30 rumah milik warga Gang Lima Sejati, Jalan Veteran, Banjarmasin Tengah. Katanya, warga beranggapan jika terus dilaksanakannya proyek perluasan gedung Duta Mall Banjarmasin maka mengancam nyawa mereka.

Muat Lebih

Loading...

“Sedikitnya 30 an rumah warga yang rusak akibat proyek pembangunan gedung Duta Mall ini,” ujarnya.

BACA JUGA:  Tidak Tegas, Silang Pendapat IMB Gedung Parkir Duta Mall

Duta Mall Banjarmasin

Ia menjelaskan warga yang terdampak pengerjaan Duta Mall Banjarmasin tak pernah mendapat ganti rugi. Pihak DM sampai sekarang juga belum menemui termasuk dalam persoalan ganti rugi.

“Intinya, Duta Mall sama sekali tidak peduli dengan kami,” tegas Sulaiman.

Komisi III DPRD Kota Banjarmasin, Zainal Hakim, mengaku prihatin dan menyayangkan dampak dari pembangunan gedung Duta Mall tersebut. Singkat, menurut Zainal kerusakan yang menimpa rumah dan jalan di lingkungan warga harus menjadi tanggung jawab pihak Duta Mall.

Tanggung Jawab Pihak Duta Mall

“Duta Mall harus bertanggungjawab dan setelah ini kami akan meninjau lapangan,” katanya.

Terkait pembangunan gedung baru Duta Mall tersebut apakah telah memiliki izin analisa dampak lingkungan (amdal) atau tidak. Wartaniaga masih dalam penelusuran data.

BACA JUGA:  Mengkhawatirkan, Habitat Bekantan Terancam Punah

Editor / Foto : Hamdani

Pos terkait