Showroom Motor Tua di Banjarmasin Laris Manis

  • Whatsapp
Showroom Motor Tua di Banjarmasin Laris Manis

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Awal tahun 2000 trend penjualan kendaraan bermotor di Indonesia mulai masif, hal ini bisa dilihat dari perkembangan saat ini, sebab yang awalnya sepeda motor adalah barang mahal kini bisa dimiliki oleh setiap orang.

Namun hal itu nampaknya belum sepenuhnya menyentuh kalangan masyarakat menegah kebawah. bagi sebagian mereka sepeda motor merupakan barang mewah, ketika ingin memiliki maka harus banting tulang bekerja memeras keringat, hal ini pula yang membuat H. Firdaus termotivasi untuk membuka bisnis jual-beli motor bekas tua dengan harga murah.

Muat Lebih

BACA JUGA:  'Ngadu', Belasan PKL Ngumpul di Kantor Wali Kota

Pemilik amalia motor yang beralamat di jalan Pangeran Hidayatullah ini mengaku alasannya membuka usaha tersebut karena ingin membantu masyarakat kecil menengah supaya bisa memiliki fasilitas kendaraan bermotor untuk membantu kehidupan sehari hari mereka.

“Misalnya kan bisa membantu petani membawa padi,” ucapnya kepada wartaniaga.com saat ditemui dilokasi, Jumat (25/10).

Showroom Motor Tua di Banjarmasin Laris Manis

H Firdaus mengungkapkan jenis sepeda motor yang dijual di showroom miliknya berbeda dengan showroom motor lain. Ia hanya menjual sepeda motor tua, tidak ada pabrikan baru dengan asumsi sudah banyak showroom lain yang menjual motor baru. Diakuinya inilah yang menjadikan tempat usahanya berbeda dengan yang lain. “Perputaran uangnya cepat,” tambah lelaki yang hobi dengan motor klasik ini.

BACA JUGA:  9 Kelurahan di Banjarmasin Timur Minim Serapan

Motor yang ia jual meski tua namun tidak terkesan kusam dan jelek, namun hal itu tidak menyurutkan minat pembeli yang kebanyakan berasal dari luar Banjarmasin. dijelaskannya karena semua motor yang dijual memilik surat keterangan yang lengkap.

“Terkadang pembeli yang berasal dari pelosok memborong 4 motor sekaligus untuk dijualnya kembali.” bebernya.

Salah satu pengunjung showroom, Farid mengaku sengaja datang ke tempat tersebut karena sekilas melihat motor tua yang dijadikan pajangan masih mulus dan bagus. “Saya kan hobi motor klasik, Makanya saya singgah, kali aja ada yang cocok” ujarnya sambil memeriksa motor tua yang akan dibelinya.

Dari penghasilan penjualan motor tua yang dilakoninya, lelaki yang sdh mempunyai 2 cucu ini bisa hidup mandiri tanpa tergantung dengan pemberian anaknya. Perputaran penjualan motor di tempatnya pun juga cepat. Karena harga yang relatif lebih murah dibandingkan tempat lain.

BACA JUGA:  Pasien BPJS Sudah Bisa Terlayani di RS Sultan Suriansyah

“Paling murah harga 2jutaan untuk jenis bebek dan paling mahal 7 jutaan jenis motor laki. Harga motor tergantung dengan kondisinya” jelas lelaki paruh baya ini.

Ia menyebut motor bekas yang paling sering dicari orang adalah jenis Astrea Grand atau Legenda. karena jenis tersebut sekarang sedang menjadi primadona dikalangan motor bebek.

Reporter : Zakir
Editor : Mukta
Foto : Zakir

Pos terkait