RSUD Sultan Suriansyah Kejar Target Akreditasi

  • Whatsapp
RSUD Sultan Suriansyah Kejar Target Akreditasi
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Jajaran Direksi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin saat ini sedang berupaya kebut persiapan dan syarat terakreditasi yang ditarget akan dicapai pada bulan Desember tahun ini.

Direktur RSUD Sultan Suriansyah, dr Sukotjo Hartono, Sp.THT-KL mengatakan pihaknya sedang giat giatnya melaksanakan bimbingan terkait akreditasi bersama Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS). diakuinya bimbingan sudah digelar sebanyak 2 kali.

Muat Lebih

RSUD Sultan Suriansyah Kejar Target Akreditasi

“Sedang bimbingan dari SNARS untuk yang ke 2 ini,” bebernya kepada wartaniaga.com, Selasa (15/10).

Menurutnya selain melakukan bimbingan bersama SNARS, pihak direksi juga berupaya untuk merampungkan kelengkapan fasilitas alat kesehatan maupun tenaga medis yang ada di RSUD Sultan Suriansyah.

BACA JUGA:  Menggalang Dana Kalau 'Asal' Bisa Jadi Pidana

“Saat ini sudah 80 persen, jadi sisanya sambil berusaha dilengkapi,” ungkapnya.

Adapun salah satu alat kesehatan yang masih belum dimiliki oleh RSUD Sultan Suriansyah adalah Endoskopi Set yang merupakan salah satu peralatan kedokteran untuk memindai atau meneropong kelainan atau penyakit pada organ-organ pencernaan.

Peralatan tersebut dilengkapi dengan kamera mikro yang dihubungkan dengan komputer, “kami akan berusaha melengkapi ini selanjutnya nanti,” tutupnya.

Reporter : Zakir
Editor : Mukta
Photo : Ist

L

Pos terkait