logo wartaniaga

KNPI Kalsel Butuh Pemuda Berbakat

KNPI Kalsel Butuh Pemuda Berbakat

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Selatan perlu sebuah program kelompok pemuda yang menaungi berbagai macam bakat anak muda di Kalimantan Selatan, dalam rangka turut andil membangkitkan kemajuan bangsa.

Ketua DPD KNPI Kalsel Fazlur Rahman mengatakan untuk membangkitkan hal tersebut kita harus bisa berkarya, ia mencontohkan bagi yang bisa menulis tulislah hal bermanfaat, demikian juga bagi yang bisa keterampilan lainnya agar mengasah kecakapannya tersebut kepada hal yang bermanfaat.

“Jadi kita refleksikan sumpah pemuda diera zaman dulu tahun 1928 ke arah kekinian, asalnya dulu angkat senjata, tapi sekarang tidak, saat ini dengan cara pemuda itu bisa berkarya,” ujarnya disela kegiatan dialog kepemudaan refleksi sumpah pemuda tahun 2019 DPD KNPI Kalimantan Selatan, di Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Rabu (9/10).

BACA JUGA:  Terinspirasi Asmaul Husna, ULM Ingin Ada 99 Professor

KNPI Kalsel Butuh Pemuda Berbakat

Terlebih kepada pemerintah daerah, ia meminta agar bisa melibatkan organisasi kepemudaan dan masyarakat dengan menghimpun semua kekuatan pemuda yang banyak jumlahnya, supaya bermanfaat untuk membantu kesejahteraan warga daerah.

“Sebagaimana dikatakan Yusuf al- Qaradawi seorang Mujtahid pada era modern ini jika kita ingin melihat masa depan sebuah negara maka lihatlah kondisi pemudanya pada hari ini,” tuturnya.

Maka atas dasar hal itu, Fazlur menargetkan KNPI harus ikut turut andil untuk perbaiki pemuda di Kalimantan Selatan, ia ingin pemuda Kalimantan Selatan menjadi terdepan pada waktu nanti.

Menurutnya, indeks pembangunan pemuda sekarang berada pada posisi tidak memuaskan bahkan ini untuk provinsi Kalimantan Selatan sendiri sangat menyedihkan.

BACA JUGA:  Perguruan Tinggi Farmasi Dituntut Terapkan Teknologi Digital

“Dalam hal itu kita perlu kesatuan langkah dan kepaduan sikap dalam mengatasi masalah kepemudaan supaya bisa membangun kemajuan daerah,” terangnya.

Reporter : Fathurrahman
Editor : Mukta
Photo : Fathurrahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *