258 Stand Meriahkan Pasar Ramadhan Taman Kamboja

  • Whatsapp

Wartaniaga.com.Banjarmasin-Seperti tahun-tahun sebelumnya, hari pertama Ramadhan Walikota Banjarmasin H.Ibnu Sina dan Wakil  Walikota Banjarmasin H.Hermansyan  meresmikan pembukaan pasar wadai ramadhan 1440 hijriah, di Taman Kamboja Banjarmasin, Senin(6/5).

Agenda pariwisata keenam milik pemko Banjarmasin ini dimeriahkan  dua ratus lima puluh delapan stand  yang terdiri dari seratus lima puluh delapan lapak pasar wadai dan kuliner serta sisanya  sekitar seratus untuk pedagang kaki lima (PKL).

Muat Lebih

“Para pedagang yang ikut memeriahkan event tahun ini tidak hanya dari dalam kota Banjarmasin, tetapi juga banyak pedagang yang datang dari luar daerah ” kata Ibnu Sina kepada sejumlah wartawan di sela-sela pembukaan.

BACA JUGA:  Kapolda Kalsel Sebut Demo KSBSI Patut Dicontoh

Ibnu menambahkan, pelaksanaan kegiatan pasar Ramadhan tahun ini lebih spesial dari tahun sebelumnya mengingat kegiatan tahun ini dilaksanakan di kawasan berbeda yakni di Taman Kamboja Banjarmasin. “ Ini semua dilakukan agar destinasi wisata Taman Air Mancur Kamboja Banjarmasin lebih dikenal masyarakat” tambahnya.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan ini tak hanya dapat  menggerakan perekonomian kota Banjarmasin tetapi juga mengangkat  budaya serta menghidupkan para wirausaha binaan pemko Banjarmasin.

Sementara itu, Kadis Pariwisata kota Banjarmasin, Ikhsan Alhaq menambahkan, tahun ini pertama kali pasar Ramadhan dilaksanakan dilapangan Expo Taman Kamboja kota Banjarmasin.

“Kegiatan pasar Ramadhan ini termasuk salah satu dari tiga puluh enam event kota Banjarmasin sepanjang tahun 2019 dan tujuan lain diselenggarakan kegiatan tersebut untuk menghadirkan kuliner-kuliner khas Banjar, serta menjadikan kuliner-kuliner ini sebagai obyek wisata kota Banjarmasin” terangnya

BACA JUGA:  Kepengurusan IDI Tanah Laut Dikukuhkan

Pembukaan pasar wadai Ramadhan 2019 ini turut dihadiri Forkopimda kota Banjarmasin, kepala SKPD dan ketua TP PKK kota Banjarmasin Hj.Siti Wasilah dan wakil ketua TP PKK kota Banjarmasin Hj.Siti Fatimah.

Reporter :  Alfian Noor

Editor : Y Erwanda.

Foto : Alfian Noor

Pos terkait