Indrayana Sang Penantang Petahana

  • Whatsapp
Indrayana Sang Penantang Petahana

Wartaniaga.com – Kasak kusuk menjelang perhelatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan tahun 2020 mendatang kian ramai untuk diperbincangkan, terutama untuk sang penantang petahana yang kian santer namanya meroket di kancah nasional yakni pengacara kondang Denny Indrayana.

Pria kelahiran Kabupaten Kotabaru itu belakangan diketahui berhasrat untuk menjadi orang nomor satu di Kalsel, tentu saja dalam hal ini harus memiliki pendamping untuk maju dalam kontestasi politik pemilihan gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan 2020 nanti.

Muat Lebih

Belakangan pula pengacara yang sempat menjabat sebagai Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia di era presiden SBY itu dihembuskan isu akan maju bersama tokoh kenamaan Kalsel yang saat ini duduk sebagai salah satu senator DPD RI yang tidak lain adalah Habib Banua.

BACA JUGA:  Dari Mekkah, H Iyun Ucapkan Selamat Atas Peresmian Kantor Jhonlin Group

Indrayana Sang Penantang Petahana

Kedekatan dan keharmonisan dua tokoh asal Kalimantan Selatan ini terlihat saat makan malam di salah satu restoran di Kota Banjarbaru dengan disaksikan sepasang calon kuat dari Bumi Sanggam yakni HM Riza Jihadi dan HM Arsyad pada Sabtu 12/10/2019, malam.

Alih alih mengambil formulir di beberapa partai untuk maju menjadi bakal calon walikota Banjarmasin, bukan tidak mungkin Habib Banua justru memilih menjadi bakal calon di Kalsel 2 itu. Anggota DPD RI yang mengantongi 394.026 suara rakyat tersebut sangat berpeluang maju dalam kontestasi politik pilgub Kalsel 2020 nanti.

Sedangkan Denny Indrayana, siapa yang tidak mengetahuinya, namanya kian melejit diseantero Nusantara, pasalnya kiprah pria berusia 46 tahun itu sudah meroket, mulai dari pendiri Indonesian Court Monitoring dan Pusat Kajian Anti Korupsi Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada. lanjut jadi wakil menteri, pada September 2008 hingga 2011 kemudian Denny menjadi Staf Khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam bidang Hukum, HAM dan Pemberantasan Korupsi Kolusi dan Nepotisme.

BACA JUGA:  Kapolda Kalsel Kunjungi Habib Banua dan Ketua FPI Kalsel

Soal pemerintahan tak diragukan lagi, Denny Indrayana yang berperan sebagai aktifis dan akademisi itu sarat pengetahuan bahkan pengalaman dalam menangani pemerintahan yang baik dan bijaksana, tentunya publik Kalimantan Selatan hingga hari ini akan menunggu kepastian Denny Indrayana dan Habib Banua berkiprah di kursi Kalsel 1 dan 2.

Editor : Mukta
Foto : Ist

Pos terkait