Pipa PDAM Bandarmasih di Gatot Subroto Pecah

  • Whatsapp
Pipa PDAM Bandarmasih di Gatot Subroto Pecah
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih kota Banjarmasin kembali mengalami kerusakan berupa pecahnya saluran air bersih berdiameter 280 milimeter di perempatan Fly Over, Jalan Gatot Subroto Banjarmasin Timur, Minggu 13/10/2019, malam.

Direktur Operasional PDAM Bandarmasih, Supian mengungkapkan pecahnya pipa itu diduga kuat akibat pengaratan dan lapuk dimakan usia, pihaknya saat ini sudah mengurangi debit aliran air terhadap pipa yang pecah tersebut.

Muat Lebih

“Kita lihat stok material di kantor dulu, kalau ada maka malam ini akan diperbaiki segera,” ucapnya kepada wartaniaga.com, Minggu (13/10).

BACA JUGA:  Lagi, PDAM Kebocoran Pipa, Banjarmasin Barat, Tengah dan Kayu Tangi Bakal Mati Total

Sementara itu, Kepala Bagian Humas PDAM Bandarmasih, M Nur Wakhid mengatakan untuk wilayah yang terdampak insiden tersebut adalah kawasan sekitar Gatot Subroto dan sekitarnya.

“Ada penurunan debit air di seputaran Gatot ini,” bebernya.

Kemudian saat ditanya untuk daerah lain, Wakhid menegaskan yang terdampak hanya wilayah seputar Gatot Subroto dan tidak akan mengalami mati total.

Adapun warga setempat yang melihat kejadian, Ade menceritakan insiden terjadi sekitar pukul 20.00 Wita, kucuran air menyerupai air mancur tersebut diakuinya sempat menjadi tontonan khalayak.

“Kira kira jam 8 (red: pukul 20.00 Wita) Ramai tadi yang lihat, ada yang memvideo ada yang memoto juga,” singkatnya.

Reporter : Aditya
Editor : Mukta
Photo : Ist

Pos terkait