Zaidan Kamil Bangga Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih di HUT RI Ke-76

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin- Sukses kibarkan bendera Merah Putih di HUT RI ke-76, M Zaidan Kamil Paskibraka Kabupaten Balangan, yang bertugas sebagai pengibaran bendera mengaku sangat bangga.

Meski peringatan HUT RI Ke-76 kali ini, di tengah wabah pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM serta harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat di Kabupaten Balangan.

M Zaidan Kamil Paskibraka Kabupaten Balangan dari SMA 1 Paringin asal Paringin Barat, yang bertugas sebagai pengibaran bendera mengaku sangat bangga telah suksesnya mengibarkan sang saka merah putih.

“Saya sangat bangga menjadi pengibaran bendera di perayaan HUT RI Ke-76, dan telah sukses mengibarkan sang saka Merah Putih,”ujarnya, Selasa (17/08)

Bahkan tambahnya, meskipun perayaan hari kemerdekaan kali ini berbeda dari biasanya karena telah di hadapkan dengan wabah pandemi Covid-19, namun peringatan HUT RI Ke-76 harus tetap dimaknai dengan semangat kemerdekaan.

BACA JUGA:  Perjalanan Politik Zairullah, 2 Kali Gagal Pilgub Kini Kembali ke Tanbu

Dilain kesempatan Pendamping Paskibraka Balangan di HUT RI Ke-76 Rafli Adrian Maulana mengatakan, baginya hasil kali ini sangat membanggakan meski ditengah pandemi Covid-19.

“Hasil pengibaran hari ini luar biasa, walaupun kita masih dalam situasi wabah pandemi Covid-19. Tapi tetap harus memaknainya dengan semangat kemerdekaan,”tuturnya.

Sementara itu pelatih Paskibraka Kabupaten Balangan Sersan Satu Rahmadi mengungkapkan, meskipun hanya melaksanakan pelatihan 10 hari anggota paskibraka memberikan hasil yang bagus.

“latihan yang diberikan kepada paskibraka ini selama 10 hari bersih dan ada 2 hari gladi kotor dan gladi bersih. Untuk hasilnya hari ini allahmdulillah membanggakan,”sebutnya.

Menurutnya hasil pengibaran bendera yang di tunjukkan oleh paskibraka Balangan diperayaan HUT RI Ke-76 kali ini sesuai apa yang direncanakan.

BACA JUGA:  Sarat Pengalaman, H.M Arsyad Siap Dampingi H.M Riza Pada Pilbup Balangan 2020

Baginya dalam memaknai HUT RI Ke-76 di Balangan salah satunya dengan merasa bangga dan cinta akan negara kesatuan Republik Indonesia.

“Khususnya Kabupaten Balangan, sangat dalam sekali maknanya dari kemerdekaan ini, kita juga menanamkan kepada paskibraka Balangan untuk terus merasa bangga dan cinta akan daerahnya sendiri,”tutupnya.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait