TK Idaman Raih Peringkat 3 Nasional Sekolah Sehat

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Taman Kanak-Kanak Negeri Idaman Ro. Ulin, Kecamatan Guntung Manggis, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, berhasil masuk nominasi sekolah paling sehat dan mendapatkan peringkat ketiga se-Indonesia yang dilaksanakan oleh Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pendidikan Republik Indonesia.

Ketua Tim Verifikasi Sekolah Sehat Kementrian Kesehatan dan Pendidikan, Zulkipli, mengatakan sesuai dengan beberapa instrument yang sudah dilengkapi sekolah tersebut seperti fasilitas penunjang dalam belajar, sanitasi yang bersih dan standart dari Dinkes hingga lingkungannya yang bersih menjadi penilaian lebih untuk TK Negeri Idaman itu.

Muat Lebih

BACA JUGA:  Tingkatkan Soliditas dan Sinergitas, Paman Birin FC Gelar Laga Futsal dengan Lanud Sjamsudin Noor

“Karena menaati instrumen dari Kementrian Kesehatan soal sanitasi yang standar, TK Negeri Idaman mendapat nilai lebih dan kali ini mendapat juara ketiga se Indonesia daripada sekolah paling sehat,” tuturnya.

Ia menambahkan, jerih payah yang ditempuh oleh TK Negeri Idaman dapat menjadi inspirasi bagi sekolah lainnya agar menuju sekolah sehat ke tingkat Nasional.

“Alhamdulillah ini buah jerih payah TK Idaman. Mudahan ini bisa menjadi inspirasi TK lainnya untuk mewakili Kalsel ke tingkat Nasional,” katanya.

Sementara itu, Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, sangat bangga dengan prestasi yang didapatkan oleh TK Idaman, ia berharap ini dapat meningkatkan produktivitas dalam belajar dan menjalankan hidup sehat serta bisa mempertahankan peringkatnya sebagai sekolah Sehat Kota Idaman.

BACA JUGA:  Bupati HSS Buka Bimtek dan Sosilalisasi Peraturan Baru Pengadaan Barang Jasa

“Yang pasti sangat bangga dengan prestasi yang didapatkan oleh sekolah ini, akan tetapi saya berharap produktivitas dalam belajar dan menjalankan hidup sehat harus dipertahankan karena menyandang gelar sebagai sekolah sehat Kota Idaman,” tandasnya.

Ia berpesan kepada sekolah tersebut apabila menang diperingkat pertama yang dinilai oleh tim Verifikasi Kementerian Kesehatan dan Pendidikan RI maka pemerintah akan lebih mengapresiasi dalam bentuk yang masih dirahasiakannya karena kegigihan dalam pencapaian sekolah tersebut.

“Kalau TK Negeri Idaman nanti menang dan mendapatkan peringkat pertama di Istana Negara maka pihak pemerintah akan memberikan apresiasi yang nanti akan kita liat seperti apa bentuknya,” tutupnya.

 

Reporter : Riswan
Editor : Hamdani
Foto : Riswan

Pos terkait