Gubernur Sahbirin Ajak Ratusan Lansia Berolahraga

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh para manusia Lanjut Usia (Lansia), Pemerintah Provinsi Kalimantan selatan (Pemprov Kalsel) gelar Festival Futsal Lanjut Usia (Legend) di Borneo Futsal Banjarmasin, Rabu 25/9/2019.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor. mengatakan dalam rangka menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan pada usia lanjut, hari ini pemprov Kalsel menggelar festival futsal lanjut usia.

Muat Lebih

Dalam kesempatan tersebut, H. Sahbirin Noor mengajak secara khusus peserta futsal dan secara umumnya seluruh masyarakat agar senantiasa rajin berolahraga dan mencintai olahraga seperti pada pertandingan futsal antar lansia hari ini.

BACA JUGA:  Hasnur Berharap Lahir Atlet Banua Melalui Turnamen E-Sport Pemuda Pancasila.

“Saya berharap dengan olahraga ini, lansia selalu berolahraga dan mencinta olahraga,” bebernya.

Selanjutnya sang Gubernur berharap dengan terselenggaranya acara tersebut bisa menjadi tolak ukur untuk lansia lainnya serta motivasi untuk seluruh masyarakat agar lebih giat dalam berolahraga.

Adapun Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Kalsel H. Hermasyah, mengatakan sebagai olahraga yang sangat di gemari oleh setiap masyarakat, para lanjut usia yang mengikuti acara ini diharapkan mampu menjadi motivator untuk kalangan muda.

“Olahraga futsal ini kan di gemari, yang tua sebagai motivator berolahraga, dan selalu menjaga kebugaran daya tahan tubuh,” ucapnya.

Dirinya mengharapkan masyarakat Kalsel agar selalu rajin berolahraga, dengan berolahraga tubuh akan menjadi sehat, kesehatan tubuh dapat terjaga tentunya dengan beraktivitas sehari-hari termasuk olahraga.

BACA JUGA:  Udara Kota Banjarbaru Tercemar

Peserta yang mengikuti Festival Futsal Lanjut Usia (Legend) dengan umur 39 tahun sampai 44 tahun sebanyak 20 tim futsal sedangkan 45 tahun keatas sebanyak 12 tim futsal, satu tim terdiri dari 5 hingga 7 pemain futsal.

Reporter : Aditya
Editor : Mukta
Photo : Aditya

L

Pos terkait