Kenshi Kalsel Torehkan Emas di Kejurnas

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Solo – Tiga atlet kempo Banua berhasil menyumbang medali dalam ajang Kejuaraan Nasional Shorinji Kempo Piala Bergilir Wali Kota Surakarta Terbuka Tahun 2022.

Para kenshi Banua itu menyumbang satu emas dan 1 perak serta 1 perunggu, keberhasilan ini diraih oleh tiga atlet Kalimantan Selatan, (12/9) kemarin di GOR FKOR UNS akomoleks Stadion Manahan Kota Surakarta.

Perolehan emas disumbang Thoyyibah, di nomor randori Putri dewasa kelas 55 kilogram wakil Perkemi Kab Tanah Laut. Sementara perolehan 1 perak melalui M Nafi Fadillah Randori remaja putra kelas 60 kilogram dan perunggu lewat Sri Alfina nomor Randori putri remaja kelas 60 kilogram keduanya dari Perkemi Kabupaten Tapin.

BACA JUGA:  Atlet Pensiunan 98 Asal Papua Terima Penghargaan Dari Menteri Pemuda Dan Olahraga.

Sekretaris Umum Perkami Kalsel Syaharuddin mengatakan, ada tujuh nomor randori yang gagal masuk semifinal, yaitu Aldi, Irwan, Khairullah, Rahmat, Milia, Sari, dari perkemi Kota Banjarmasin, Sherli, M. Fitri dari Perkemi Kota Banjarbaru dan Yahya dari Perkemi Tanah Laut.

“Perlu 1 kali kemenangan lagi untuk masuk 3 Besar, ” ucapnya.

Syaharuddin, mengatakan mereka yang berprestasi di nasional tahun ini, akan diprioritaskan untuk mendapatkan insentif dari Dispora Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). “Khususnya medali emas pada tingkat dewasa,” ujarnya.

Syaharuddin berharap, agar atlet lain bisa lebih semangat dalam mengikuti langkah Thoyyibah yang menjuarai medali emas.

Ketua Umum Pengprov Perkemi Kalsel, Akhmad Fydayeen pun langsung mengucapkan selamat kepada seluruh atlet yang juara, M. Nafi Fadhillah, Sri Alfina dan Thoyyibah.

BACA JUGA:  Remaja Masjid Ikuti Turnamen Futsal di Borneo

“Selamat atas kerja keras dan perjuangannya. Bagi kenshi-kenshi lain yang belum beruntung jangan putus asa, tetap semangat berlatih, karena ini hanya kesuksesan yang tertunda” ujar Fydayen.

Kejurnas diikuti dari ratusan peserta dari beberapa kota dan provinsi di Indonesia. Satu team dari negara Kamboja, memperebutkan piala Wali Kota Solo. Kejuaraan tersebut dari Kalsel diwakili 16 atlet, yang terdiri dari 6 atlet Tanah Laut, 2 dari Tapin, 2 Banjarbaru.

 

Editor:Ahmad Syarif

Pos terkait