logo wartaniaga

Penghujung Kemarau, Api Lalap Toko Sembako

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Penghujung musim kemarau, satu buah toko sembako dan satu rumah milik H. Miah di Jalan Kelayan A, Gang Akur, Kelurahan Kelayan Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan ludes dilalap si jago merah, Sabtu (28/9), malam.

Menurut kesaksian warga, Amin menceritakan api yang berkobar tiba-tiba besar berawal dari toko yang menjajakan minyak dan telor di gang tersebut, namun tak berselang lama, beberapa menit kemudian percikan api merembet mengenai rumah H. Miah.

“Api memang awalnya sangat besar dan berasal dari toko penjual sembako, tidak lama kemudian satu buah rumah milik H. Miah ikut terbakar,” ujarnya kepada wartaniaga.com (28/9).

Selain itu, Ia mengatakan api sangat cepat menyebar dan membesar hingga tidak dapat dikendalikan, satu buah toko yang menjual berbagai kebutuhan warga disana harus mengalami nasib yang pahit serta satu rumah milik warga lainnya.

BACA JUGA:  PLN Pastikan Listrik Kembali Normal

“Padahal ruko itu merupakan kebutuhan warga di gang ini, tapi ya mau gimana lagi,” cetusnya.

Adapun petugas emergency gabungan, Baihaqi mengungkapkan kebakaran yang menghanguskan beberapa bangunan termasuk tempat tinggal H. Miah itu terjadi sekitar pukul 21.20 Wita. Tim damkar mesti bekerja keras dan berjibaku untuk memadamkan api yang terlanjur besar itu.

“Sempat kita berjibaku dengan api, hingga kewalahan, tapi Alhamdulillah dengan dibantu BPK lain setidaknya kami sudah berhasil membawa warga agar tidak menjadi korban lain dalam musibah itu,” ucapnya.

Ia membeberkan pada saat kejadian perkara, ketika memadamkan api banyak warga setempat berhamburan untuk menyaksikan dan membantu petugas damkar untuk memadamkam api dilokasi kejadian.

BACA JUGA:  Pasangan Selebritis Ini Buka Travel Umroh & Haji di Banjarmasin

“Banyak warga yang menonton kebakaran itu sampai pemadam tidak bisa masuk, namun sebenarnya kita tau warga bukan sekedar melihat tapi juga bahu membahu untuk memadamkan api itu,” tandasnya.

Reporter : Riswan
Editor : Mukta
Foto : Riswan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *