Masih Tahap Uji Coba, E-Siti Aminah Sudah di Launching

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Menyongsong era revolusi industri 4.0 yang dimana semua aktifitas manusia baik dari produksi industri, ekonomi maupun sistem administrasi pemerintahan mengharuskan semuanya serba sistem digital atau elektronik. Membuat Kecamatan Banjarmasin Tengah membikin suatu terobosan yang bernama aplikasi E- Siti Aminah.

“E-Siti Aminah adalah sistem tata arsip layanan berbasis elektronik, aplikasi ini mempermudah mobilisasi warga terutama dalam mengurus administrasi berkaitan dengan data kependudukan dan lain sebagainya,” tutur Drs.Diyanoor. MA selaku Camat Banjarmasin Tengah (23/9).

Muat Lebih

BACA JUGA:  Bisnis Offline Kalah Laris Ketimbang Online

Meski demikian pihaknya masih dalam tahap percobaan dan langkah selanjutnya akan melakukan evaluasi terhadap aplikasi tersebut, “kami mencoba melihat dan mengevaluasi aplikasi ini apa yang masih dianggap kurang dalam aplikasi ini akan diperbaiki,” ucapnya.

Ia berharap mudah-mudahan dalam Launching aplikasi E-Siti Aminah tersebut masyarakat yang melihat Launching dapat memberikan saran atau masukan kepada pihak kecamatan mengenai aplikasi E-Siti Aminah.

Aplikasi ini diakui Diyannor nantinya akan dapat menghemat tempat, tenaga, waktu, dan pembiayaan penyimpanan arsip.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan aplikasi tersebut merupakan terobosan baru dalam menyongsong revolusi industri 4.0 yang mana semua serba digitalisasi.

“Ini termsuk upaya dalam memudahkan masyarakat khususnya masyarakat Banjarmasin Tengah untuk menyimpan arsip atau mengurus data keadministrasian masyarakat,” kata Ibnu Sina

BACA JUGA:  Paman Birin Tegaskan, Pemprov Kalsel Membangun Budaya Birokrasi Bersih dan Bebas dari Korupsi

Reporter : Bayu
Editor : Mukta
Photo : Bayu

L

Pos terkait