Kurang Unit, DLH Banjarmasin Tambah 2 Truck Tangki

  • Whatsapp

Wartanaiaga.com, Banjarmasin – Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin tambah 2 unit truck tangki taman Kota dalam Anggaran Pendapat dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) 2019 senilai Rp 850 juta.

Hal tersebut dilakukan untuk menunjang kinerja petugas lapangan dalam melakukan penyiraman taman Kota Banjarmasin sehingga tidak memakan waktu yang lebih lama.

Muat Lebih

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin, Mukhyar mengatakan saat ini masih dilakukan lelang terhadap penambahan 2 unit truck tangki penyiram pada APBDP 2019.

“Masih dilakukan pelelangan terhadap penambahan 2 unit truk penyiraman,” ucapnya kepada wartaniaga.com (16/9).

BACA JUGA:  Bupati HSU Siapkan Tempat Karantina Bagi Petugas Medis Tangani Covid-19

Ia menjelaskan saat ini DLH Kota Banjarmasin sudah memiliki 5 unit truck tangki yang sudah beroperasi dalam penyiraman taman dan untuk tempat pembuangan akhir (TPA) Basirih.

“Kita sudah memiliki 5 unit truck tangki, 4 unit untuk penyiraman tanaman kota sedangkan yang 1 unit untuk TPA,” jelasnya.

Sementara itu menurutnya ideal jumlah truck tangki Kota Banjarmasin sebanyak 9 unit yang harus di siapkan dalam operasional, sedangkan saat ini hanya memiliki 5 unit saja.

“Idealnya kita harus memiliki 9 unit truck tangki, sedangkan yang kita tambah cuma 2 unit, nantinya kita maksimalkan dalam pengoperasian tersebut,” paparnya.

Sedangkan untuk penambahan unit truck tangki selanjutnya akan dikordinasikan kembali tergantung pengadaan dana dan skala prioritas kebutuhan fasilitas lainnya.

BACA JUGA:  KPPN Pelaihari Gelar Pelatihan Kepada Sejumlah Stakeholder

“Paling tidak dengan penambahan unit truck yang ada bisa mengurangi jam kerja penyiram, sehingga tidak sampai jam 11 siang,” tutupnya.

Reporter : Aditya
Editor : Mukta
Foto : Aditya

Pos terkait